Connect with us

Kriminal

MA Harus Berurusan Polisi

Gegara Unggah Ujaran Kebencian

-

MAKASSAR, BKM — Pelarian pria berinisial MA (26) yang merupakan pelaku ujaran kebencian terhadap suku Makassar akhirnya terhenti setelah tim kejahatan dan kekerasan (Jatanras) Polrestabes Makassar, dipimpin Kasubnit 2 Jatanras, Ipda Nasrullah, mengendus keberadaannya, Minggu (23/1).

Dari tangan MA, polisi mengamankan satu unit gawai atau telepon seluler (Ponsel) yang diduga digunakan memposting tulisan ujaran kebencian tersebut yang sempat viral.
”Kasus ujaran kebencian ini terungkap setelah sebuah tulisan yang diunggah pelaku (MA), berisi konten ujaran kebencian nama Suku Makassar. Dan tulisannya itu viral. Kami pun dengan segera turun menyelidiki pelaku tersebut. Hasilnya, pria yang diduga kuat merupakan pelaku teridentifikasi, penangkapan pun dilakukan di wilayah Kecamatan Biringkanaya,” kata Ipda Nasrullah.

Kendati demikian, masih menyelidiki lebih mendalam sebuah tulisan yang diunggah pelaku hingga viral.
”Kita masih menyelidiki konten ujaran kebencian yang diunggah pelaku lewat media sosial Facebook pada tanggal 8 Desember 2021 lalu. Dan konten tulisan yang diunggah itu baru viral dan sudah dihapus. Meski begitu, kami dalami motifnya,” kata Ipda Nasrullah lagi.
Perwira polisi berpangkat satu balok di pundaknya ini menambahkan, barang bukti yang disita berupa satu unit gawai yang diduga digunakan memposting dan membagikan.
”Dari penangkapan pelaku, barang bukti yang turut disita berupa satu unit ponsel. Kini pelaku dan barang buktinya kita sudah amankan guna proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya. (ish/c)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini