Connect with us

Kriminal

Terlibat Tawuran, Belasan Remaja Digulung

-

MAKASSAR, BKM — Belasan remaja yang diduga terlibat tawuran kelompok, digulung polisi. Mereka digiring ke Mapolsek Bontoala, setelah tertangkap saat proses penyisiran berlangsung di Jalan Gunung Bawakaraeng. Selain mengamankan belasan remaja dari kedua kelompok, turut pula disita barang bukti.
Menurut informasi personel kepolisian, kedua kelompok terlibat tawuran dan saling kejar-kejaran di Jalan Gunung Bawakaraeng, Sungai Cerekang, dan Sungai Limboto. Bahkan aksi tawuran kedua kelompok sudah seringkali terpancing dari salah satu kelompok lawannya.

”Dari informasi yang kami terima, kedua kelompok terlibat tawuran dua kali sehari. Mereka berhenti saat petugas kepolisian datang. Namun saat petugas meninggalkan lokasi, di antara mereka ada yang memancing hingga tawuran kembali pecah,” kata Komandan Tim Penikam Polrestabes Makassar, Iptu Arif Muda, Minggu (23/1).
Dikatakan, aksi kedua kelompok remaja diamankan ini tawuran saat terprovokasi oleh rekannya. Karena di antaranya tak terima diserang hingga tawuran pun tak terhindarkan.
”Ketika kami menerima informasi adanya tawuran di Jalan Gunung Bawakaraeng, dengan sigap kami ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Setiba di sana, kami lebih dulu mengamati lokasi. Selanjutnya kami membubarkan keduanya lalu melakukan penyisiran. Kejar-kejaran pun terjadi. Kami pun menguber mereka yang sedang berlari masuk lorong Jalan Sungai Cerekang dan Gunung Lompobattang. Di sana mereka kami sergap,” beber Katim Penikam.

Selain mengamankan belasan kedua kelompok remaja ini, turut pula disita barang buktinya berupa anak panah lengkap dengan alat pelontarnya, tripleks yang dijadikan tamen.
”Ada 18 semua pelaku tawuran diamankan. Dari keterangan sementara disebutkan bahwa keduanya terlibat tawuran sudah berkali-kali. Mereka saling serang katanya setelah terpancing dari kelompok satunya. Akibat tawuran keduanya, masyarakat resah. Dan warga mengadukan. Kami pun turun ke lokasi dan mengamankan belasan kedua kelompok remaja yang diduga terlibat tawuran. Kini mereka kami giring bersama barang buktinya ke Mapolsek Bontoala untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut,” pungkas Katim Penikam Polrestabes Makassar, Iptu Arif Muda. (ish/b)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini