Connect with us

Kriminal

Kawanan Pencuri Pakaian di MaRI Diamankan

-

IST PENCURIAN -- Terduga pelaku pencurian di Mall Ratu Indah Makassar saat diamankan di Polsek Mamajang bersama barang buktinya.

MAKASSAR, BKM — Kawanan pencurian di Mall Ratu Indah (MaRI) Makassar diamankan anggota Unit Opsnal Polsek Mamajang, Minggu (23/1) sekitar pukul 22.00 Wita. Ada dua orang terduga pelaku berhasil diamankan pada saat itu, masing-masing berinisial NR (16) dan MS (16).
Keduanya bukan warga Kota Makassar. Mereka tertangkap tangan mencuri dua lembar celana pendek jenis kaos warna putih motif biru merek Nevada. Juga satu lembar celana jins warna biru merek Nevada.

Kapolsek Mamajang, Kompol Mariana Taruk R, mengemukakan, kedua terduga pelaku pencurian diamankan anggota Polsek Mamajang berawal ketika pelapor (korban), sementara melaksanakan aktivitasnya sebagai anggota satuan pengamanan (Satpam) di MaRI. Yakni patroli area di toko MDS Matahari yang berada di dalam Mall Ratu Indah.
Tiba-tiba dirinya dihampiri salah seorang SPG dari Cardinal atas nama Adityal dan meminta kamera CCTV yang ada di area Cardinal dinyalakan. ”Bu, tolong kamera CCTV yang di area Cardinal dinyalakan. Karena ada barang saya yang hilang,” kata saksi menirukan ucapan Adityal.
Selanjutnya, saksi (Satpam) ke ruang kontrol CCTV dan melihat rekaman CCTV. Ia lalu menuju ke pintu keluar Mall Ratu Indah. Karena pelaku telah mengarah keluar mall dan sementara berjalan di eskalator. ”Kedua orang tersebut kami amankan beserta barang bukti hasil pencurian. Kami lalu menghubungi pihak kepolisian dari Polsek Mamajang,” kata Satpam tersebut.

Sementara itu, kedua terduga pelaku di depan petugas mengaku telah melakukan pencurian dengan cara mengambil barang berupa dua lembar celana pendek jenis kaos warna putih motif biru, merek Nevada, dan satu lembar celana jins warna biru merek Nevada.
Para terduga dalam menjalankan aksinya, dengan menyembunyikan celana yang sudah diambilnya itu menggunakan celana didobel (rangkap 2). Terduga memakai celana yang diambilnya itu di kamar coba atau kamar pas. Celana itu kemudian didobel dengan celana yang dipakainya masuk ke MaRI. Tujuannya agar celana yang diambilnya itu tidak tampak.
Terduga mengakui kalau mereka datang ke MaRI berjumlah empat orang dengan menggunakan sepeda motor (merek NMax warna merah dan merek Mio Soul warma hitam) yang di parkir di area Toko Agung, Jalan Dr Sam Ratulangi. Dari keterangan kedua terduga, masih ada dua orang rekannya yang lolos dari tangkapan anggota karena lebih dulu mekarikan diri. (jul) 

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini