Connect with us

Headline

Dua Balita Dilindas Mobil, Satu Meninggal Dunia

-

MAKASSAR, BKM — Suasana duka terlihat di rumah Pondok Asri 1 Nomor 6 Kelurahan Bakung, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Jumat (28/1). Banyak orang yang melayat, baik pihak keluarga maupun warga yang hendak menyampaikan ucapan turut berbelasungkawa.
Di dalam rumah terbujur kaku sesosok tubuh mungil anak perempuan. Namanya Najwa Nur Hafizah. Usianya baru empat tahun. Ia meninggal dunia setelah terlindas mobil pada hari Kamis (27/1) pukul 11.44 Wita.
Peristiwa memilukan itu terekam kamera pemantau (CCTV) milik warga kompleks. Dalam video berdurasi 2,34 menit itu terlihat tiga orang bocah perempuan tengah bermain di ujung jalan. Tepatnya Jalan Pondok Asri1-Jalan Swadaya samping rumah nomor 54. Lokasi tersebut tak jauh dari kediaman mereka. Najwa bermain bersama Nur Agni Azzahra, usia tiga tahun dan seorang temannya yang lain.

Tetiba datang sebuah kendaraan roda empat warna hitam bernomor polisi

DD 1649 VM dan langsung berbelok kanan. Mobil yang dikendarai AR (65), pensiunan pegawai bank itu tanpa sadar melindas korban. Satu Nur Agni berhasil selamat, namun nyawa Najwa tak tertolong. Sementara satu lainnya tidak mengalami luka karena meloncat saat mobil berada di dekatnya
Mengetahui kalau ban mobilnya melindas anak balita (bawah lima tahun) yang tengah bermain, AR langsung menghentikan kendaraannya. Warga sekitar langsung berlarian untuk menyelamatkan korban. Najwa dibawa ke RS Malebu Sudiang. Namun Tuhan berkehendak lain. Nyawanya tak bisa diselamatkan.
”Di lokasi ini (sambil menunjuk TKP) memang sering ditempati bermain anak-anak kecil yang tinggal di sekitaran lorong ini,” ungkap Faisal, salah seorang warga yang ditemui kemarin.

Walau Nur Agni berhasil diselamatkan, namun ia mengalami patah pada lengan dan kakinya. Pipi kiri lecet serta robek di atas telinga kiri. Korban masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Tajuddin Chalid,
Informasi yang diperoleh, saat kejadian pengendara mobil hendak pulang ke rumahnya dengan melalui lorong yang sempit. Namun tanpa sadar melindas anak yang sedang bermain.
”Mungkin pengendara mobil tidak melihat ada anak-anak yang sedang asiknya bermain di jalan. Dari tiga orang anak kecil bermain di lokasi itu, salah satu di antaranya meninggal dunia. Satu lagi dilarikan ke rumah sakit. Satunya lagi berhasil melompat menghindari mobil,” ungkap Erni, salah seorang pelayat yang ditemui tak jauh dari rumah duka.

Polisi kini telah mengamankan barang bukti mobil yang melindas korban. Pengemudi AR juga telah diamankan untuk proses selanjutnya. (rul/c)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini