Connect with us

Metro

Sebelum Sertijab, Mayjen Andi Muhammad Silaturahmi Pangdam

-

IST Mayjen TNI Andi Muhammad

MAKASSAR, BKM — Mayjen TNI Andi Muhammad menggelar pertemuan silaturahmi dengan Mayjen Mochamad Syafei Kasno usai mendarat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Kamis (27/1). Pertemuan itu bertujuan untuk mempererat silahtuhrahmi serta meminta petunjuk mengenai situasi serta kondisi jajaran Kodam XIV/Hasanuddin saat ini.

Sebelumnya, dalam surat keputusan (SK) yang dikeluarkan oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan lingkup TNI, Panglima Kodam (Pangdam) XIV Hasanuddin saat ini yakni Mayjen Mochamad Syafei Kasno akan digantikan oleh Mayjen Andi Muhammad.

“Saya datang ke Kota Makassar ini bertujuan untuk menjalankan tugas, yakni sebuah proses sebelum serah terima jabatan untuk mengetahui tentang situasi dan kondisi jajaran kodam saat ini,” ungkap Andi Muhammad di kediaman masa kecilnya usai melaksanakan ssalat dhuhur, kemarin.

Usai jabatan sebagai Pangdam XIV/Hasanuddin dialihkan ke Mayjen Andi Muhammad, Mayjen Mochamad Syafei Kasno akan diangkat sebagai dosen tetap di Universitas Pertahanan (Unhan).

Mayjen Andi Muhammad merupakan putra daerah Sulsel yang merupakan keturunan langsung Raja Bone, Andi Mappayukki.

Hal itu pula yang mendorong mantan Panglima Divif 2 Kosrad ini untuk berkunjung ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikan usai bersilaturahmi.

“Setelah bertemu Pangdam, saya ziarah ke kuburan para makan leluhur saya di Taman Makam Pahlawan, yakni Ibrahim Andi Mappayukki. Lalu paman saya Andi Pangeran Petta Rani, makam Andi Djemma Datu Luwu dan beberapa makam pahlawan di sana,” jelasnya.

Serah terima jabatan (sertijab) Pangdam XIV/Hasanuddin akan dilaksanakan di Jakarta, 31 Januari 2022 mendatang. Setelah itu ramah tamah penyambutan di Kota Makassar.
(rul)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini