Connect with us

Kriminal

Tim Gabungan Razia Sajam dan Narkoba

-

MAKASSAR, BKM — Dalam rangka menciptakan kondisi yang kondusif dan menghindarkan dari gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polrestabes Makassar, Minggu (30/1) dini hari, tim gabungan terdiri dari Polrestabes Makassar, TNI, dan Satpol PP Kota Makassar menggelar razia di jalan raya, Minggu dinihari (30/1).

Razia dipimpin langsung Kabag Ops Polrestabes Makassar, Kompol Wahyu Basuki. Sebelum melakukan razia, terlebih dahulu dilakukan apel persiapan. Dalam apel persaiapan patroli dan razia, Kompol Wahyu Basuki mengemukakan, tujuan tim gabungan melaksanakan razia dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas dengan sasaran razia kepada pengedara sepeda motor yang membawa sajam dan narkoba jenis sabu atau narkotika lainnya.
Selain itu, tim gabungan juga merazia senjata api, bom atau bahan peledak serta bahan yang berbahaya. Termasuk penerapan protokol kesehatan di pusat-pusat keramaian dan balapan liar di jalan raya.

Saat sedang melangsungkan razia, tiba-tiba tim gabungan mendapat laporan dari masyarakat kalau di Jalan Karuwisi terjadi tawuran antar kelompok. Langsung saja Kabag Ops Polrestabes Makassar memerintahkan anggota menindaklanjuti laporan dan informasi warga.
Tim lalu mendatangi lokasi tawuran kelompok di Jalan Karuwisi bergabung dengan tim Penikam Polrestabes Makassar melakukan pengamanan aksi tawuran kelompok tersebut. Yakni dengan melakukan penyisiran di lokasi tawuran kelompok bersama personel dari Polsek Makassar. (jul)

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini