Connect with us

Bisnis

PT Vale Terus Berkomitmen Turunkan Emisi Karbon

Bangun Smelter Tidak Menggunakan Batu Bara

-

KURANGI EMISI KARBON -- Presiden Direktur PT Vale Indonesia, Febriany Eddy, menjelaskan tentang langkah-langkah yang dilakukan perusahaan yang dipimpinnya mengurangi emisi karbon dalam menjalankan bisnisnya.

Sebelumnya, Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan apresiasinya terhadap PT Vale yang selama ini sudah menjalankan secara konsisten praktik keberlanjutan, serta upaya pengurangan efek rumah kaca melalui langkah dekarbonisasi.

Untuk skala lebih luas, lanjut Gubernur, PT Vale telah memberikan kontribusi sangat besar terhadap Sulawesi Selatan sepanjang beroperasi mengoptimalkan sumber daya nikel yang terkandung di Blok Sorowako, Kabupaten Luwu Timur-Sulsel.
”Tidak terlalu berlebihan, bahwasanya PT Vale sudah berupaya memberikan kontribusinya terhadap keberlangsungan/keberlanjutan lingkungan, sosial dan ekonomi Sulsel dengan semua langkah sustainability-nya. Kedepan, semoga akan selalu menjadi mitra pemerintah provinsi dalam membangun ekonomi dan sasaran netral karbon seperti yang dicanangkan pemerintah,” kata Gubernur dalam sambutan pada pembukaan Sustainability Forum 2022, yang dibacakan oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan DR Andi Mappatoba.
Pada kesempatan tersebut, Wakil Presiden Direktur PT Vale Indonesia Tbk, Adriansyah Chaniago , menyampaikan, jika PT Vale adalah entitas yang kini tidak terpisahkan dari holding pertambangan BUMN, MIND ID.
”Kami patut bersyukur, karena seluruh program keberlanjutan PT Vale telah selaras dengan MIND ID yang juga memiliki concern sangat tinggi terhadap masyarakat dan lingkungan,” ungkapnya saat menyampaikan closing remarks Sustainability Forum. (mir)

Halaman
1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini