Connect with us

Bisnis

SGB Ajak Anak-anak Bertualang di Mizu Town

-

Head of Corporate Relation and Communications, PT Suntory Garuda Beverage, Evelyn Indriani

MAKASSAR, BKM — Suntory Garuda Beverage (SGB) merilis Intranet ‘Petualangan di Mizu Town’ untuk anak-anak Indonesia. Lewat ‘Petualangan di Mizu Town’ anak-anak diajak bertualang di dunia maya untuk melestarikan air bersih.
Hal ini sejalan dengan tema besar Hari Air Sedunia 2022 yang mengangkat tema pentingnya melestarikan air tanah. Untuk memeriahkan Hari Air Sedunia 2022 tersebut, pada Selasa kemarin (29/3), SGB juga mengadakan FGD dengan 129 sekolah Mizuiku mengenai pentingnya pendidikan bagi pelestarian air bersih sekaligus sosialisasi Intranet ‘Petualangan di Mizu Town’.
Untuk tahun 2022 ini, akses Intranet ‘Petualangan di Mizu Town’ akan diberikan bertahap kepada hampir 18.000 murid dari lebih dari 120 sekolah Mizuiku yang tersebar di tujuh area di seluruh Indonesia. Termasuk Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Sidoarjo, Pati, Bogor, Gowa, dan Banjarbaru.
Melalui penanggung jawab di masing-masing sekolah, tiap murid akan mendapatkan user name dan password unik agar dapat mengakses Intranet tersebut. Setelah masuk ke dalam Intranet, maka para murid bisa mulai berpetualang.
Diceritakan bahwa Mizu Town dijaga enam peri air, yaitu Akuru, Homac, Farku, Riverku, Foreck, dan Iliac. Namun sayangnya, mereka telah kehilangan kekuatannya karena terganggunya Daur Air di Mizu Town. Karena itu, para murid diberikan misi untuk menyelamatkan para peri dengan cara menjawab kuis untuk mengasah pengetahuan mereka.
Lalu mereka juga akan diminta untuk menyelesaikan penelitian sederhana tentang pelestarian air. Dari hasil kuis dan penelitian, mereka akan mendapatkan poin berupa Tetes Air. Tetes Air ini dapat ditukar dengan berbagai hadiah untuk memulihkan Daur Air, seperti pohon, serangga, bebek, cacing, bunga, dan sebagainya. Sehingga dapat menolong para Peri Air.
‘Petualangan di Mizu Town’ menyediakan beberapa area untuk dieksplorasi dan harus dikerjakan secara berurutan, yaitu Rumah, Pertanian, Sungai, Hutan, Angkasa, dan Mizu Sky. Ketika anak-anak tiba di area ‘Hutan’, mereka juga akan belajar mengenai pentingnya menjaga fungsi hutan yang memelihara kelangsungan air tanah melalui kuis dan video.
Chief Executive Officer & President Director, Suntory Garuda Beverage, Ong Yuh Hwang, mengatakan, mereka sengaja memulai dengan area Rumah agar anak-anak dapat dengan mudah belajar bagaimana melestarikan air di rumah masing-masing dengan berbagai aktivitas sederhana. Lalu perlahan-lahan mengajak mereka untuk mengembangkan pengetahuan dan pengamatan mereka di luar rumah.
”Dengan konsep dan metode pembelajaran daring yang dekat dengan keseharian anak, kami harap ilmu yang mereka dapatkan akan lebih mudah diserap ataupun dipraktikkan. Sehingga mereka tidak merasa sedang belajar. Tapi bermain di dunia maya. Pencapaian mereka akan dipantau secara berkala oleh guru, fasilitator, dan tim Mizuiku,” kata Ong Yuh Hwang.

Halaman
1 2 3

www.beritakotamakassar.com

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini