Connect with us

Bisnis

SGB Ajak Anak-anak Bertualang di Mizu Town

-

Head of Corporate Relation and Communications, PT Suntory Garuda Beverage, Evelyn Indriani

Koordinator Penilaian Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, Lestari Koesoemawardhani, mengatakan, Indonesia masih menghadapi beberapa tantangan nyata selama pandemi. Di antaranya ketimpangan teknologi antara sekolah di kota besar dan daerah, keterbatasan kompetensi guru dalam pemanfaatan aplikasi pembelajaran, keterbatasan sumberdaya untuk pemanfaatan teknologi pendidikan seperti internet dan kuota, relasi guru-murid-orang tua dalam pembelajaran daring.
”Oleh karena itu, kami sangat menghargai bantuan dari Mizuiku lewat Intranet ‘Petualangan di Mizu Town’. Banyak pengetahuan di berbagai bidang ilmu yang akan diperoleh anak-anak jika memperoleh akses untuk mempelajarinya. Jadi kami berharap, SGB akan memberikan akses kepada lebih banyak anak Indonesia di masa mendatang,” kata Lestari.

Modul pembelajaran Mizuiku dalam format daring seperti ‘Petualangan di Mizu Town’ ini juga merupakan tools yang tepat untuk membantu sekolah-sekolah Adiwiyata memastikan agar pembelajaran materi pelestarian lingkungan dapat terus berjalan selama pandemi. Sekaligus turut menjaga keselamatan anak-anak yang merupakan prioritas utama dari Mizuiku.
Berdasarkan pernyataan IDAI (Ikatan Dokter Anak Indonesia), kasus Covid-19 pada anak per Februari 2022 lalu telah meningkat 10 kali lipat dari Januari 2022. Menimbang keselamatan anak-anak, sejak pandemi melanda, Mizuiku terus menciptakan inovasi-inovasi pembelajaran daring untuk melindungi anak-anak dari bahaya Covid-19.
Sebelumnya, SGB juga telah menyediakan modul Mizuiku dalam format video dan meluncurkan MizuAdventure, aplikasi permainan edukasi lingkungan, yang dapat diunduh secara gratis melalui Google Playstore dan App Store. (mir)

Halaman
1 2 3

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini