Connect with us

Bisnis

XL Permudah Pelaku UKM Lakukan Transformasi Digital

Kolaborasi Produk Google Workspace X BIZ Starter

-

GOOGLE WORKSPACE -- Kiri ke kanan: Google Workspace Enterprise Lead, Dewi Go Sameylanda, Director, Partnership & Regional Sales Axiata Enterprise, Dr Rok Libnik, Group Head Enterprise Product & Marketing XL Axiata, Sharif Lukman Mahfoedz (atas). Group Head Corporate Sales XL Axiata, R.Wicaksono dan Partner Development Manager Google Indonesia, Ananto C Nugroho, dalam acara kolaborasi produk Google Workspace dan XL Axiata Business Solutions melalui BIZ Stater untuk mempermudah pelaku UKM melakukan transformasi digital, Jumat (1/4).

MAKASSAR, BKM — Melalui XL Axiata Business Solutions, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menjalin kemitraan dengan Google Workspace guna mempermudah para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) melakukan transformasi digital.
Kemudahan tersebut terwujud dalam paket bundling kartu BIZ Starter yang disediakan XL Axiata Business Solutions dengan sejumlah solusi dari Google Workplace. Dengan membeli kartu BIZ Starter, pelanggan yang merupakan pelaku UKM akan mendapatkan manfaat tambahan berupa sejumlah fitur solusi bisnis dari Google Workspace yang bermanfaat untuk meningkatkan produktivitas usaha, mendukung cara kerja hybrid dan memperluas ruang kolaborasi berbasiskan teknologi cloud.
Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto, mengatakan, data Kemenkop dan UKM menunjukkan, pertumbuhan UKM dan industri kreatif di Indonesia tahun 2021 sudah mencapai angka 64,2 juta. Tren positif ini tentu tidak terlepas dari terus tumbuhnya bisnis skala UKM yang didukung pemanfaatan teknologi digital, baik dalam proses produksi, promosi, dan pemasaran.
Karena itu, agar bisa terus bersaing merebut pasar, sudah saatnya para pelaku UKM dan industri kreatif segera bertransformasi ke digital dan memanfaatkan segala keunggulan dan manfaat yang ditawarkan teknologi guna meningkatkan penjualan.
Kemitraan dengan Google Cloud Indonesia dalam hal digitalisasi segmen UKM berorientasi pada penciptaan nilai tambah terhadap masyarakat yang lebih luas. Kolaborasi tersebut menghasilkan solusi/layanan yang saling melengkapi khususnya dari sisi teknologi pendukung cara kerja hybrid, konektivitas prima, dan juga aplikasi pendorong produktivitas.
Program bundling ini dicetuskan untuk meningkatkan UKM agar semakin giat dalam mengadopsi cara kerja digital, sehingga berdampak positif terhadap perannya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.
”Lingkungan berkemampuan teknologi yang tepat, serta akses terhadap perangkat kolaborasi cloud native yang kuat dan dapat berfungsi di mana pun, kini telah menjadi fondasi utama dalam menjamin kesejahteraan dan produktivitas karyawan, dan mendorong keberhasilan usaha. Perusahaan-perusahaan yang mendukung cara kerja yang fleksibel, baik itu bekerja jarak jauh, hybrid, di kantor, atau di garis depan, juga akan diuntungkan saat mereka merekrut atau mempertahankan talenta-talenta muda yang tidak lagi melihat kantor sebagai satu-satunya tempat bekerja,” kata Megawaty Khie, Country Director, Google Cloud Indonesia.
Dikatakan, dampak positif dari solusi bersama Google Workspace terhadap UKM telah menjadi pendorong utamanya. ”Dan kami berharap dapat memperdalam kemitraan kami dengan XL Axiata untuk memberikan kesetaraan kolaborasi, dimana seluruh karyawan yang bekerja di organisasi besar maupun kecil memiliki kemampuan untuk dapat sama-sama berkontribusi dan berkomunikasi dengan aman terlepas dari lokasi, peran, pengalaman, bahasa, dan perangkat pilihan mereka,” katanya.

Halaman
1 2 3

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini