Connect with us

Bisnis

Arab Saudi Rilis Kuota Haji 2022, Al Jasiyah Siapkan Paket Haji Khusus

-

Jamaah haji dari Al Jasiyah Travel saat pelaksanaan haji beberapa tahun silam.

MAKASSAE, BKM —  Ada kabar gembira bagi umat Islam. Saat ini pemerintah Arab Saudi telah merilis jumlah kuota haji tahun 2022. Jumlahnya mencapai 1 juta jamaah dengan batas usia maksimal 65 tahun.

Kuota 1 juta jamaah tersebut sudah termasuk jamaah asal Arab Saudi dan seluruh negara di dunia.

Kendati telah membuka pelaksanaan haji tahun ini dengan kuota 1 juta orang, pemerintah Arab Saudi tetap menekankan pemberlakuan protokol kesehatan. Syarat-syarat tersebut yakni batas usia maksimal 65 tahun, telah melakukan vaksinasi lengkap dan wajib menyerahkan hasil tes negatif (PCR) Covid 19 untuk sampel yang diambil dalam waktu 72 jam sebelum tanggal keberangkatan ke Arab Saudi.

CEO Al Jasiyah Travel, Nurhayat mengatakan, ini adalah kabar yang menggembirakan bagi calon jamaah haji yang sudah 2 tahun ini mengalami penundaan.

Nurhayat menjelaskan, sebagai penyelenggara ibadah haji khusus (PIHK), Al Jasiyah Travel yang berkantor pusat di Jalan Toddopuli 5 No 36 Makassar ini siap memenuhi semua persyaratan yang diberikan pemerintah Arab Saudi.

“Alhamdulillah hari ini pemerintah Saudi sudah mengeluarkan pengumuman terkait kuota haji tahun ini. Sekalipun dengan protokol kesehatan namun ini tentu bukan menjadi rintangan tetapi justru akan melindungi jamaah,” ujar Nurhayat.

Selain haji reguler, pemerintah juga menyiapkan kuota bagi jamaah haji khusus (ONH plus) yang diselenggarakan oleh travel yang memegang izin resmi dari Kemenag.

Halaman
1 2

www.beritakotamakassar.com

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini