Connect with us

Bisnis

Elnusa Petrofin Kampanyekan Gerakan PHBS Bagi Anak-anak di Seluruh Indonesia

Berikan Bantuan Tempat Mencuci Tangan

-

SERAHKAN BANTUAN -- PT elnusa Petrofin ketika menyerahkan bantuan tempat mencuci tangan.

JAKARTA, BKM — Dalam rangka menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan terhadap diri dan lingkungan. Khususnya untuk anak-anak usia dini yang masih bersekolah, PT Elnusa Petrofin (EPN) melalui seluruh unit operasi di penjuru Indonesia menggelar Program Corporate Social Responsibility (CSR) Petrofin Peduli yang bertemakan ”Gerakan Masyarakat Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)”. Dimana kegiatan ini dilaksanakan pada 5 Maret hingga 5 April 2022.
Kegiatan yang menyasar kepada anak usia 6-12 tahun ini, bertujuan untuk memberikan edukasi penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Agar mereka terbiasa dalam menerapkan perilaku tersebut sejak dini.
Head of Corporate Communication PT Elnusa Petrofin, Putiarsa Bagus Wibowo, menjelaskan, Elnusa Petrofin berinisiatif melakukan aksi CSR dengan terjun langsung ke masyarakat untuk mengampanyekan cara mencuci tangan yang baik dan benar. Serta mendukung fasilitas sarananya melalui pemberian tempat cuci tangan sebagai bagian dari program CSR Gerakan PHBS.
“Kontribusi yang diberikan kepada masyarakat Indonesia melalui Pilar #PetrofinSehat ini berperan nyata dalam situasi yang penuh tantangan pada masalah kesehatan saat ini, terutama untuk anak usia sekolah yang digadang menjadi agent of change bagi bangsa Indonesia dikemudian hari,” ungkap Putiarsa
Kegiatan CSR Gerakan PHBS ini dikemas dalam pembelajaran aktif dan partisipatif kepada anak-anak dalam bentuk permainan. Sehingga menambah antusiasme mereka dalam pembelajaran.
Selain itu, hadirnya kegiatan gerakan PHBS ini telah mengedukasi lebih dari 4.000 anak-anak dan juga Elnusa Petrofin memberikan ratusan sarana fasilitas tempat cuci tangan yang tersebar di seluruh Indonesia.
”Kegiatan ini menjadi bagian dari mengampanyekan adaptasi pola hidup baru akibat pandemi Covid-19 yang melanda dua tahun belakang ini dan memberikan perilaku positif dalam kehidupan sehari-harerlebih dengan dimulainya lagi pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah,” tambah Putiarsa.
Kegiatan CSR ini sekaligus mewujudkan salah satu poin dalam Sustainable Development Goals (SDG’s) poin Nomor 4 Yakni Good Health and Well Being. Dimana, poin ini menjamin kehidupan yang sehat dan mendorong kesejahteraan bagi semua orang di segala usia.
Dengan diadakannya kegiatan #PetrofinSehat ini, Putiarsa berharap dapat membantu anak-anak yang berada di sekitar perusahaan agar bisa menerapkan PHBS dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga dapat tumbuh menjadi anak yang sehat dan sejahtera. Sekaligus meningkatkan taraf hidup kesehatan mereka. (mir)

www.beritakotamakassar.com

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini