Connect with us

Bisnis

THR Bisa Diatur Agar Hidup Lebih Teratur

-

THR BISA DIATUR -- Putri Madarina, Certified Financial Planner bersama Teddy Suryawan, Chief Digital Officer Asuransi Astra, memberikan informasi edukatif dalam webinar #THRBisaDiatur Sosok Ibu sebagai Manager Keuangan Rumah Tangga.

MAKASSAR, BKM — Menginjak pertengahan bulan puasa, selain semangat menuju hari kemenangan, tentunya sebagian orang menantikan yang namanya tunjangan hari raya (THR). Kehadiran uang THR ini umumnya digunakan untuk membagikan amplop THR kepada sanak saudara, berbelanja berbagai barang yang berlabel promo Idul Fitri, hingga beberapa orang memilih menggunakan uang THR untuk upgrade gadget. Namun, dari semua itu, tak jarang akhirnya ada penyesalan akan semua pengeluaran yang dihasilkan.
Untuk menghindari hal tersebut, Putri Madarina, seorang Certified Financial Planner (CFP) & Influencer memaparkan bagaimana mengatur perencanaan keuangan terutama bagi para sosok ibu yang menjadi pengelola keuangan rumah tangga dalam webinar #THRBisaDiatur Sosok Ibu sebagai Manager Keuangan Rumah Tangga, Kamis (14/4).

Adapun kegiatan ini dilaksanakan karena Asuransi Astra melihat bahwa sosok ibu rumah tangga ini memang sosok yang luar biasa, mulai dari mengurus seluruh kebutuhan rumah hingga menjadi sosok yang diandalkan dalam mengelola keuangan rumah tangga.
Hal tersebut pun menjadi salah satu kontribusi Asuransi Astra dalam Social Development Goals (SDGs) yang dicanangkan oleh United Nations dalam mencapai kesetaraan gender dan memberdayakan semua perempuan dan anak perempuan.
”Menjadi sosok pengelola keuangan tentu bukanlah hal yang mudah karena melakukan perencanaan keuangan dalam sebuah keluarga ini merupakan bentuk tanggung jawab baik untuk diri sendiri, keluarga, hingga masa depan. Oleh karena itu, untuk mengetahui lebih dalam, Putri Madarina mengawali pemaparannya dengan melakukan 4 tahapan check-up keuangan terlebih dahulu,” ujar Putri Madarina.
Adapun yang dijelaskan Putri adalah dimulai dari mengetahui dan menghitung sumber pendapatan baik bulanan seperti gaji atau tahunan seperti THR ataupun bonus. Selanjutnya detailkan dan hitung pengeluaran kebutuhan sehari-hari, baik kebutuhan dapur, listrik, air, dan lainnya.

Halaman
1 2 3

www.beritakotamakassar.com

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini