Connect with us

Bisnis

XL Axiata Business Solutions Siap Dukung Percepatan Digitalisasi

Untuk Kota Cerdas dan Pedesaan Terhubung

-

Chief Enterprise and SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto

MAKASSAR, BKM — PT XL Axiata Tbk (XL Axiata), melalui XL Axiata Business Solutions, siap sepenuhnya mendukung upaya digitalisasi guna mempercepat implementasi program-program smart city dan konektivitas wilayah pedesaan.
Kesiapan tersebut mencakup sumber daya, teknologi, hingga pengalaman dalam implementasi pelaksanaan program sejenis di sejumlah daerah di Indonesia. Bahkan saat ini, XL Axiata juga tengah membantu Jakarta Smart City dalam penerapan solusi Internet of Things (IoT) guna menangani persoalan banjir.

Chief Enterprise and SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto, mengatakan, ketahanan ekonomi nasional akan terwujud antara lain melalui digitalisasi guna menciptakan kota cerdas dan kawasan pedesaan yang terhubung.
Dengan demikian, digitalisasi yang saat ini semakin masif di dunia usaha dan pemerintahan akan bisa memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat luas. Untuk mewujudkan kota cerdas dan pedesaan yang terhubung, diperlukan layanan ICT yang terintegrasi sebagai komponen utama pembentuknya. Dengan keahlian, sumberdaya, dan pengalaman yang ada, XL Axiata Business Solutions siap sepenuhnya mendukung akselerasi transformasi digital Indonesta.

Menurut Feby, perluasan implementasi ICT dan digitalisasi, setidaknya mencakup tiga hal. Pertama, ketahanan ekonomi yang memungkinkan terdistribusinya ekosistem digital secara kokoh dan merata untuk penguatan ekonomi nasional.
Kedua, pembangunan infrastruktur berupa pengembangan jaringan secara luas untuk menciptakan masyarakat yang lebih cerdas dan lebih berdaya. Ketiga, stimulasi kewirausahaan, yaitu dengan menjaring inovasi dan keterlibatan pegiat usaha lokal di tingkat UMKM.
Feby menambahkan, berbekal kelengkapan infrastruktur penunjang, teknologi, sumberdaya manusia dan teknis, hingga pengalaman menyediakan layanan ICT ke ribuan institusi bisnis dan pemerintahan, XL Axiata Business Solutions siap memberikan dukungan layanan ICT untuk mewujudkan program smart city dan pedesaan terhubung.

Halaman
1 2 3

www.beritakotamakassar.com

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini