Connect with us

Bisnis

XL Axiata Business Solutions Siap Dukung Percepatan Digitalisasi

Untuk Kota Cerdas dan Pedesaan Terhubung

-

Chief Enterprise and SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto

Saat ini, XL Axiata Business Solutions menjadi mitra penyediaan layanan ICT bagi lebih dari 3.000 pelanggan korporasi dan UMKM yang bergerak di lebih dari 300 jenis industri, termasuk instansi pemerintah dan penyedia layanan publik.
Sumberdaya infrastruktur yang dimiliki XL Axiata Business Solutions antara lain berupa data center di lokasi-lokasi strategis di dalam negeri dengan sistem perlindungan keamanan data. Selain data center di area Jabodetabek, saat ini XL Axiata juga memiliki data center di Pekanbaru, Bandung, dan Surabaya. Semua data center tersebut telah mengantongi sejumlah sertifikasi untuk keamanan data, serta kelayakan teknis guna mendukung ekosistem digital, serta dukungan jaringan yang andal.
Pada infrastruktur jaringan, XL Axiata Business Solutions ditopang oleh jaringan XL Axiata yang terus diperkuat, termasuk melalui ekspansi akses transmisi serat optik guna menopang peningkatan penggunaan big data. Implementasinya diwujudkan melalui peningkatan jaringan backbone antarkota meliputi hampir semua pulau utama Indonesia.
Telah dilakukan penambahan Panjang backbone dan kemitraan strategis untuk pembangunan serat optik bawah laut. Selain itu juga telah dilakukan peningkatan kapasitas dan perlindungan jaringan backbone dan internet upstream.
Masih terkait infrastruktur, XL Axiata juga telah membangun jaringan antar data center dan kawasan industri. Insfrastruktur ini bersifat multipath dan ring. Selain itu, XL Axiata juga bermitra dengan Google dan Facebook dalam proyek pembangunan Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) antarbenua. Jaringan kabel bawah laut yang menghubungkan Indonesia, Singapura, dan Amerika Utara ini berkemampuan multi-link.

Halaman
1 2 3

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini