Connect with us

Bisnis

Asmo Sulsel Ramaikan Hari Kartini, Beri Edukasi Safety Riding kepada Mahasiswi Unhas

-

SAFETY RIDING -- Suasana seminar safety riding yang digelar Asmo Sulsel secara online kepada mahasiswi Fakultas Pertanian Unhas Makassar dalam rangka memeriahkan Hari Kartini, 21 April 2022.

MAKASSAR, BKM — Peringatan Hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2022, Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon mengapresiasi generasi muda perempuan dengan mengadakan seminar safety riding.
Edukasi #Cari_Aman dari tim Safety Riding Asmo Sulsel kali ini menyasar mahasiswi Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin Makassar. Kegiatan ini digelar secara online, pada hari Rabu, 20 April 2022.
Rangkaian acara yang diikuti lebih dari 150 mahasiswi ini dikemas secara menarik dengan nuansa Fun and Cool sesuai semangat generasi muda. Berbagai kuis berhadiah menarik juga turut dibagikan sebagai apresiasi kepada para srikandi muda peserta webinar.
Pada edukasi kali ini, tim safety riding Asmo Sulsel melalui Safety Riding Instructor Abdul Kadir, mengenalkan generasi muda perempuan dengan membangun self love untuk peduli akan keselamatan berkendara dan meningkatkan rasa bangga menjadi Generasi #Cari_Aman.
Para peserta juga dibekali materi terkait rambu-rambu dan aturan lalu lintas yang disampaikan langsung oleh Iptu Rosdiana Hamzah selaku Kanit Kamsel Polrestabes Makassar.
PIC Safety Riding Asmo Sulsel, Habib Permadi mengatakan, Honda ingin memperingati hari Kartini dengan kegiatan positif salah satunya menyebarkan Ilmu Safety Riding untuk mengedukasi generasi muda perempuan.
”Selain itu, kami juga ingin mendorong mahasiswi untuk menularkan semangat dan pengetahuan keselematan berkendara yang diperoleh ke masyarakat sekitar.
”Tema pada edukasi kali ini adalah self love, kami ingin menanamkan rasa mencintai diri sendiri kepada adek-adek mahasiswi. Fungsi dari self love ini sendiri kan nantinya adek-adek bisa lebih peduli dengan keselamatan berkendara, seperti menggunakan perlengkapan riding lengkap, tidak ugal-ugalan, hingga cek rutin kelayakan sepeda motor yang digunakan. Hal ini merupakan wujud dari self love, karena dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan di jalan raya,” ujar Habib. (mir)

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini