Connect with us

Kriminal

Kapolsek Kontrol Ruang Tahanan

Antisipasi Tahanan Kabur

-

IST ANTISIPASI -- Kapolsek Ujung Pandang bersama personel piket yang melaksanakan kontrol ruang tahanan Polsek Ujung Pandang.

MAKASSAR, BKM — Untuk mengantisipasi hal hal tidak diinginkan di ruang tahanan Polsek Ujung Pandang, pada Sabtu (23/4), Kapolsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar, Kompol Ardy Yusuf, mengontrol ruang tahanan serta memerintahkan piket SPKT agar sesuai protap satu jam sekali untuk cek dan kontrol ruang tahanan.
”Ini untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan antara lain tahanan lari atau tahanan yang akan melakukan tindakan yang mengancam jiwanya,” ungkap Kompol Ardy Yusuf.

Untuk saat ini tahanan Polsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar, terdapat 10 orang tahanan, terdiri dari 9 orang laki dan 1 orang perempuan, imbuhnya. Kompol Ardy Yusuf juga mengimbau petugas jaga tahanan agar melakukan pemeriksaan secara intensif untuk menjaga keselamatan dan keamanan tahanan.

”Piket jaga agar memeriksa barang bawaan pembesuk, jangan sekali kali memasukkan barang yang membahayakan bagi diri tahanan, selain itu kebersihan ruang tahanan, agar selalu dikontrol,” tambahnya.
Setelah dari ruang tahanan Mapolsek, Kompol Ardy Yusuf melanjutkan mengontrol Mako, baik dibagian depan (area pelayanan SPKT) maupun area belakang (ruangan Opsnal Reskrim Polsek).
”Kepada seluruh rekan rekan Perwira, agar tidak terlena dengan keadaan yang landai ini. Tetap kedepankan Waskat (pengawasan melekat) di unit tugas masing masing,” tutupnya. (jul)

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini