Connect with us

Bisnis

Mars Targetkan Dukung 9.000 Petani Kakao di Indonesia

Capai Pendapatan Hidup Berkelanjutan pada 2030

-

MAKASSAR, BKM — PT Mars Symbioscience Indonesia mengatasi ketimpangan pendapatan dalam pertanian kakao. Dengan dukungan dari USAID dan I4DI Indonesia (22 April 2022)–PT Mars Symbioscience Indonesia, salah satu unit bisnis Mars
Incorporated, pabrikan coklat yang telah beroperasi lebih dari 100 tahun, hari ini dengan bangga mengumumkan peluncuran program empat tahun (2022-2026), Advancing Cocoa Agroforestry Towards Income, Value, and Environmental Sustainability (ACTIVE) untuk meningkatkan penghidupan petani kakao.
Dalam program ini, Mars bekerja sama dengan beberapa organisasi terkemuka, United States Agency for International Development (USAID) dan Institute for Development Impact (I4DI), dalam upaya komprehensif yang dirancang untuk mengatasi hambatan yang umumnya
dihadapi petani kakao untuk mencapai pendapatan hidup layak.
Kolaborasi ini bertujuan
mempromosikan praktik agroforestri kakao sebagai upaya mitigasi dan adaptasi perubahan iklim. Sekaligus meningkatkan mata pencaharian petani.

Mars, USAID, dan I4DI merancang program ACTIVE dengan tujuan memberi petani akses ke teknologi tepat guna, infrastruktur pasar, dan pembiayaan yang lebih baik.

Program ACTIVE dirancang berdasarkan bukti yang dikumpulkan Mars dan I4DI selama periode enam tahun, yang diharapkan dapat membekali petani dan keluarga mereka dengan model bisnis
alternatif dan melaksanakan praktik yang menjanjikan untuk meningkatkan ketahanan terhadap iklim dan pendapatan rumah tangga.
”Melalui kemitraan dengan USAID dan I4DI, kami akan menguji dan mengidentifikasi pendekatan mana yang paling efektif untuk membantu petani mencapai pendapatan hidup yang berkelanjutan dan mewujudkanekosistem kakao yang lebih beragam. Tujuan kami adalah agar dapat menggunakan pembelajaran dalam program sebagai informasi dan cetak biru yang dapat ditingkatkan ke seluruh rantai pasokan untuk perubahan sistemik yang tahan lama,” kata Fay Fay Choo, Mars Asia Cocoa Director.

Halaman
1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini