Connect with us

Bisnis

Triwulan Pertama, Jasa Raharja Sulsel Serahkan Santunan Rp25,5 M

-

SERAGAM -- Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan, Hendriawanto, menyerahkan seragam untuk personel lalu lintas.

MAKASSAR, BKM — PT Jasa Raharja merupakan perusahaan Badan Usaha Milik Negara yang menjalankan program perlindungan dasar terhadap korban kecelakaan penumpang angkutan umum dan lalu lintas jalan. PT Jasa Raharja memiliki tugas pokok menyerahkan santunan bagi korban kecelakaan alat angkutan umum di darat, laut dan udara dan korban kecelakaan lalu lintas jalan sebagai wujud kehadiran negara dalam memberikan perlindungan dasar kepada masyarakat yang tertimba musibah kecelakaan.
PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan yang meliputi wilayah kerja Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat, selama triwulan pertama atau sampai Maret 2022, telah menyerahkan santunan kecelakaan sebesar Rp25,5 miliar. Jumlah santunan yang disalurkan yaitu untuk korban meninggal dunia sebesar Rp12,9 miliar dan luka-luka sebesar Rp12,6 miliar. Jumlah ini mengalami kenaikan sebesar 14,86 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2021, yaitu sebesar Rp22,2 miliar.
Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan, Hendriawanto, mengatakan, kecepatan penyerahan santunan untuk korban meninggal dunia sampai Maret 2022, yaitu 1 hari 7 jam. Artinya, dalam kurun waktu 1 hari 7 jam, ahli waris sudah menerima santunan kecelakaan dari Jasa Raharja.

Dalam memberikan pelayanan pada masyarakat, Jasa Raharja tentunya memiliki standar aturan yang telah diatur juga oleh Pemerintah seperti dalam POJK Nomor 69 Tahun 2016 pasal 40 bahwa Perusahaan Asuransi wajib menyelesaikan pembayaran klaim paling lama 30 hari.
”Ini artinya kami lebih cepat 28 hari dibandingkan regulasi. Bahkan saat ini, beberapa kejadian kecelakaan seperti yang terjadi di Topoyo, Maros, Takalar, Bulukumba, Gowa, kami menyerahkan santunan hanya dalam hitungan jam saja atau kurang dari 1×24 jam,” kata Hendriawanto.

Halaman
1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini