Connect with us

Headline

Istri Oknum Polisi Terjerat Kasus Investasi Bodong

Uang yang Dikumpul Rp4 Miliar, Korban 179 Orang

-

MAROS, BKM — Seorang istri oknum polisi yang bertugas di Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat berisial TS diduga terlibat penipuan investasi bodong. Kerugian para korbannya diperkirakan mencapai Rp4 miliar.

Akibatnya, perempuan berusia 21 tahun ini terpaksa harus berurusan dengan hukum.
Saat ini dia sementara diamankan di Polsek Turikale untuk proses penyelidikan.

Kapolsek Turikale Kompol Ridwan Saenong mengatakan, kasus ini terungkap karena adanya laporan salah satu korban yang tinggal di kecamatan Turikale.
Dia melaporkan adanya kesalahan ketika modal investasinya ke TS dan provitnya tidak dibayarkan. Padahal dirinya telah berinvestasi sejak bulan agustus 2021. Sesuai perjanjian keuntungan dari investasi tersebut akan dibayarkan dalam rentang waktu yang disepakati.

Korban sudah melakukan upaya negosiasi dengan mendatangi rumah TS di Nusa Idaman, tapi tidak menemukan titik temu. Akhirnya dia pun melaporkan kasus itu ke polisi.

“Karena dalam kurun waktu yang disepakati tidak dibayarkan, korbannya kemudian melaporkan ke polisi. Dia merasa dirugikan Rp29 juta. Karena iming-iming investasi Rp1 juta, maka dalam sepekan akan kembali Rp1.250.000. Jadi bisa dihitung berapa jumlah investasinya jika kerugiannya sampai Rp29 juta,” terang Kompol Ridwan Saenong, kemarin.

Menindaklanjuti laporan tersebut, pihak kepolisian kemudian melakukan penyelidikan. Hasilnya, ditemukan total jumlah korban investasi bodong ini sebanyak 179 orang.  Mereka berasal dari Takalar, Maros, Makassar, Pinrang, dan Pare-pare.

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini