Connect with us

Headline

Istri Oknum Polisi Terjerat Kasus Investasi Bodong

Uang yang Dikumpul Rp4 Miliar, Korban 179 Orang

-

“Dari hasil penyelidikan kami menemukan dua bukti yang cukup, sehingga yang bersangkutan kami tahan. Dari pengakuan TS, dia memiliki member sebanyak 200 orang. Namun dari barang bukti, catatan yang ditemukan terdapat 179 member,” ungkap Kompol Ridwan.

Dia menjelaskan, berdasarkan catatan tersangka terdapat uang yang diambil dari membernya berjumlah sekitar Rp4 miliar. 

Dalam melakukan aksinya tersebut, kata mantan Kasatpol Air Polres Pangkep ini, tersangka memasang di status IGnya terkait investasi sebesar Rp1 juta maka akan kembali Rp250 ribu dalam sepekan. 

“Berarti, para investor akan menerima keuntungan sebesar 30 persen dari total investasi yang dilakukan. Sehingga dari status ini, banyak yang berlanjut chat di WA. Makanya terjadilah investasi bodong ini,” bebernya.

Untuk meyakinkan korbannya, TS membuat surat perjanjian dengan melampirkan kartu pemilikan istri polisi. “Dengan kartu itu, TS menjadikan jaminan jika dia tidak akan melarikan diri. Makanya, semakin banyak orang yang percaya,” jelasnya.

Karena kasus yang melibatkan oknum istri polisi ini, TS dijerat dengan pasal 378 dan 372 penipuan dan penggelapan yang ancaman hukumannya rata-rata 4 tahun penjara.

“Saat ini, barang bukti yang kami amankan yakni sebuah HP dan lima buah buku rekening,” jelasnya. (ari/b)

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini