Connect with us

Bisnis

Percepat Digitalisasi di KTI

Telkom Tawarkan Solusi Satu Data dan PaDi UMKM

-

DIGITALISASI -- Executive Vice President Telkom Regional 7, Agus Yudha Basuki (dua dari kiri) didampingi Deputy Executive Vice President Bidang Marketing, Mohamad Syibli, Deputy Executive Vice President Bidang Infrastructure, Muhamat Arif Wibowo, dan Operation Senior Manager Regional Enterprise Goverment dan Bisnis, Feronika Sampe, menyampaikan upaya Telkom dalam mempercepat digitalisasi.

MAKASSAR, BKM — PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) siap mendukung digitalisasi di Kawasan Timur Indonesia (KTI). Dengan secara aktif terus
mendukung digitalisasi di berbagai sektor melalui penyediaan connectivitas, platform dan layanan digital.
Salah satunya adalah di sektor pemerintahan.
Berbagai solusi dan layanan dihadirkan bagi pemerintah daerah demi memudahkan aktivitas dan pemenuhan kebutuhan masyarakat. Dalam pertemuannya dengan media lokal di Makassar dalam rangka Silaturahmi Ramadan, Executive Vice President Telkom Regional 7, Agus Yudha Basuki, menyampaikan potensi pemanfaatan solusi digital Telkom oleh pemerintah provinsi maupun kabupaten kota di KTI.
Di antaranya Satu Data Indonesia dan Pasar Digital (PaDi) UMKM menjadi salah satu komitmennya, pada Senin (25/4).
”Saat ini, Telkom terus mengakselerasi transformasi digital yang tengah dilakukan. Kehadiran beragam solusi dan layanan digital milik Telkom merupakan wujud komitmen perusahaan untuk mendukung pemerintah dalam mempercepat digitalisasi ekosistem dan masyarakat di KTI,” ujar Agus Yudha.
Untuk mendukung dalam pengelolaan data yang terintegrasi, Telkom menyediakan digitalisasi Satu Data melalui BigBox, platform full stack big data untuk korporasi dan pemerintah.
Platform BigBox dilengkapi kemampuan untuk menjadi repository yang mendukung pengolahan data yang terstandarisasi dalam memberikan dukungan khususnya program Satu
Data Indonesia. Hal ini menurut Agus Yudha, memungkinkan pemerintah untuk menyatukan data yang tersebar
dalam Satu Manajemen Data, serta pengambilan dan pengelolaan data ekternal untuk memperkaya data internal.
”Digitalisasi Satu Data merupakan upaya Telkom untuk menjawab tantangan dan kebutuhan yang ada. Peranan BigBox dalam mengelola dan mengartikan data merupakan kunci penting yang dapat dioptimalkan sebagai competitive advantages bagi instansi maupun korporasi,” tambah Agus Yudha.

Halaman
1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini