Connect with us

Headline

Resmi Jadi Rektor, Prof JJ Ingin Unhas Lebih Baik Lagi

-

IST REKTOR UNHAS-Ketua MWA Unhas Dr (HC) Syafruddin mengangkat tangan Prof Dr Jamaluddin Jompa dan Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu usai pelantikan rektor Unhas periode 2022-2026 di Baruga AP Petta Rani Kampus Tamalanrea, Rabu (27/4).

MAKASSAR, BKM — Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa kini resmi menjadi rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) periode 2022-2026. Ia dilantik oleh Majelis Wali Amanat (MWA) dalam Rapat Paripurna Terbuka Luar Biasa yang dipimpin oleh Ketua MWA Unhas Komjen Pol (Purn) Dr HC Syafruddin, Rabu (27/4). Pelantikan dilaksanakan secara luring di Baruga AP. Petta Rani, Kampus Tamalanrea, Makassar.

Dalam kesempatan itu, Syafruddin menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Prof Dwia untuk dedikasi dan pengabdian yang diberikan untuk Unhas selama kepemimpinannya. Dirinya juga mengucapkan selamat kepada Prof Jamal atas amanah untuk memimpin Unhas.

Syafruddin menguraikan proses panjang pemilihan rektor Unhas.

“Proses pemilihan berlangsung secara demokratis dengan waktu yang cukup panjang, yakni enam bulan lamanya. Setiap proses tersebut, saya selalu hadir untuk memastikan dan mengamankan seluruh rangkaian pemilihan terlaksana secara baik hingga akhirnya menghasilkan rektor baru Unhas,” jelas Syafruddin.

Ia berharap, di bawah kepemimpinan Prof Jamaluddin Jompa, Unhas bisa semakin mengembangkan sayap, dapat menghadapi pergaulan global yang penuh dengan tantangan. Tidak hanya itu, prestasi Unhas dalam berbagai bidang bisa dipertahankan dan ditingkatkan.

“Unhas bukan lagi berbicara tentang Indonesia timur. Akan tetapi Indonesia secara umum. Saya menyakini Unhas akan terus menghasilkan sumber daya manusia unggul yang dapat berkiprah hingga kancah global,” tandas Syafruddin.

Halaman
1 2 3

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini