Connect with us

Headline

8 Ha Lahan di Tokka Disiapkan untuk Tamu

Ruang Terbuka untuk Pesta Pernikahan Putri Sulung Wali Kota

-

IST PERNIKAHAN PUTRI-Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto turun tangan langsung mendesain konsep penataan ruangan untuk pernikahan putri sulungnya. Aura Aulia Imandara akan melangsungkan pernikahan pada 5 Mei mendatang.

MAKASSAR, BKM — Aura Aulia Imandara, putri sulung Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto akan melangsungkan pernikahan usia lebaran. Rencananya, pernikahan anak nomor satu di Pemkot Makassar itu akan digelar selama tiga hari, di tiga lokasi berbeda.
Pada 5 Mei mendatang, rencananya akan dilangsungkan malam mapacci di kediaman pribadi Danny di Jalan Amirullah. Sementara untuk pernikahan dan resepsi yang bakal dihadiri para petinggi negara dan daerah, akan dilangsungkan 6 Mei 2022.
Selanjutnya, pada 7 Mei 2022, resepsi kembali akan digelar. Lokasinya di Tokka, Kabupaten Maros. Di sana, Danny akan menerima tamu dari berbagai kalangan termasuk tokoh masyarakat dan Pj RT/RW.
Sejauh ini, berbagai persiapan sudah dilakukan. Undangan sudah hampir rampung disebar. Danny bersama istri Indira Yusuf Ismail secara khusus mengantar langsung undangan untuk kalangan pejabat negara.
Terakhir, Danny mengantar langsung undangan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jakarta Anies Baswedan, dan Jaksa Agung ST Burhanuddin.

“Sejauh ini, undangan yang disebar sudah hampir rampung. Alhamdulillah, hampir semua yang kami undang bilang akan hadir. Ini agak menarik, karena banyak tokoh nasional yang menyatakan bakal hadir,” kata Danny saat ditemui BKM, Kamis (28/4).
Dia menceritakan pengalaman menariknya waktu menyerahkan undangan ke Menteri Kesehatan. “Menteri Kesehatan itu kan orangnya sudah mendunia. Dia cerita bagaimana soal smart city di lingkungan kesehatan. Jadi saya bilang kita sudah duluan di Makassar kemarin. Tapi kan beliau memang belum tahu. Contoh kita mau bikin metaverse. Itu undangannya Pak Menteri. Bagaimana caranya, serius dia langsung coba. Artinya kita konsisten dengan ini,” ungkap Danny.

Untuk di Upperhills, resepsi pernikahan Aura mengusung konsep budaya. Ada empat rumah panggung yang bakal ditaruh di sana. Masing-masing melambangkan suku yang ada di Sulsel yakni Bugis, Makassar, Mandar, dan Toraja.
Karena pesta digelar dalam kondisi pandemi covid-19, maka seluruh tamu undangan diatur untuk duduk. Semua disiapkan kursi. Tidak ada makan dan minum di area pesta. “Makan dan minum dimasukkan ke dalam goody bag bersama souvernir,” tambahnya.
Selain di Upperhills, resepsi juga akan dilangsungkan di Tokka. Danny menyiapkan ruang terbuka seluas delapan hektare untuk para tamu yang diundang. Ada sekitar 10 ribu orang yang diundang untuk menghadiri resepsi Aura di Tokka.
Pada tamu akan dibagi dalam empat sesi. Satu sesi sebanyak 2.500 orang. Mereka diberi durasi waktu selama satu jam sebelum tuan rumah menerima kembali tamu lain.
“Jadi kami sudah atur. Konsepnya di sana terbuka. Nuansa alamnya sangat terasa,” tandas Danny. (rhm)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini