Connect with us

Headline

Halal Bihalal Boleh, tak Ada Makan-makan

Danny Buka Pintu Silaturahmi di Hari Lebaran

-

“Kita tinggal menunggu hasil sidang isbat kapan resminya. Namun kita sudah perkirakan bahwa pelaksanannya nanti kemungkinan hari Senin, sambil menunggu pusat,” ungkap Syarief.
Dia melanjutkan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan seluruh komponen yang ikut terlibat dalam pelaksanaan hari raya Idulfitri. Mulai dari pengamanan, koordinasi dengan Polrestabes Makassar dan Kodim, hingga penyediaan air bersih untuk wudhu dengan PDAM.

“Untuk pelaksanaan salat Idulfitri, kita juga sudah koordinasi dengan MUI. Mereka yang support persiapan khatib dan imam. Sementara untuk pelaksanaan zakat dengan Baznas,” tambahnya.
Dia melanjutkan, berdasarkan laporan sementara, ada 1.300 titik lokasi yang akan dijadikan tempat pelaksanaan salat Idulfitri di Makassar. Sudah termasuk masjid dan lapangan hingga jalan raya.
Khusus untuk Lapangan Karebosi, diperkirakan bisa menampung hingga 100 ribu jemaah. Karena pelaksana salat Id masih dalam kondisi pandemi covid-19, maka Pemkot Makassar tidak lupa menerjunkan Satuan Tugas Pengurai Kerumunan (Satgas Raika) untuk memastikan protokol kesehatan ditaati dengan baik.
Menurut rencana, yang akan membacakan khutbah salat Idulfitri di Lapangan Karebosi adalah Dr KH Alwi Uddin, naib adalah Kakanwil Kemenag Arsyad Ambo Tuo. Sementara bertindak sebagai imam adalah H Syarifuddin Yulle. Tema ceramah khatib adalah “Menata Jiwa dan Hati untuk Menuntun Perjalanan Hidup di Atas Ketakwaan”. (rhm)

Halaman
1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini