Connect with us

Kriminal

Kapolda Terima Kunjungan Tim Wasops Mabes Polri

-

KUNJUNGAN -- Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana bersama Kapolrestabes Makasar dan Polsek Panakukkang menerima tim Wasops Mabes Polri di Pos Operasi Ketupat di Jalan Boulevard.

MAKASSAR, BKM — Kapolda Sulsel, Irjen Nana Sudjana bersama Kapolrestabes Makassar dan Polsek Panakukkang, menerima kunjungan tim Pengawasan Operasi (Wasops) Ketupat 2022 dari Tim Itwasum Mabes Polri, di Pos Pelayanan Ops Ketupat 2022, Jalan Boulevard, Kota Makassar, Minggu (8/5).
Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Tim Was Ops Itwasum Mabes Polri, Brigjen Pol Suyatmo, Kombes Pol Rachmat P., Kombes Pol Monto K, Kombes Pol Ade, AKBP Soliyah Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, seluruh pejabat Operasi Ketupat 2022 Polda Sulsel.

Kapolsek Panakkukang, Kompol Abdul Azis, mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada tim Wasops Itwasum Mabes Polri atas kehadirannya di Pos Pelayanan Polsek Panakkukang di depan Mal Panakkukang, Kota Makassar.
”Operasi Ketupat tahun 2022 di wilayah hukum Polsek Panakkukang sejauh ini berjalan lancar dan efektif, serta bersinergi yang melibatkan unsur dari TNI dan instansi terkait,” kata Kapolsek Panakkukang, Kompol Abdul Azis.
Kapolsek Panakkukang menjelaskan, gabungan personel keamanan baik dari kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan serta Sat Pol PP stand by 24 memberikan pelayanan. Pelayanan terutama menjamin keamanan serta mengurai kemacetan para pemudik baik mudik maupun arus balik.

”Selain di Posyan, kami juga melaksanakan pengawasan dan imbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan Covid-19 di pusat perbelanjaan Kota Makassar yakni Mal Panakkukang,” jelasnya.
Di tempat yang sama, Ketua Tim Wasops Itwasum Mabes Polri, Brigjen Pol Suyatmo, mengatakan, Operasi Ketupat tahun 2022 ini berbeda dengan operasi tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini lebih sulit melaksanakan operasi ketupat, karena tahun ini ancaman terhadap keselamatan masyarakat juga berbeda. Karena tidak terlihat secara kasat mata tetapi dapat mematikan.

”Kita sebagai anggota Polri mempunyai kewajiban untuk melaksanakan itu dengan sebaik-baiknya dan menjadi contoh di tengah-tengah masyarakat. Yaitu dengan menerapkan 5M. Dan untuk anggota Polri diwajibkan memakai masker yang berlogo TNI-Polri. Tidak bosan-bosannya mengingatkan bahwa apapun kegiatan Kepolisian, harus meningkatkan ptokol kesehatan untuk menanggulangi Covid-19,” kata Brigjen Pol Suyatmo. (jul)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini