Connect with us

Headline

Awalnya Iseng, Akhirnya Wakili Sulsel di Tingkat Nasional

Siti Nurfariha, Top 10 Miss Teenager Indonesia 2021

-

JANGAN pernah takut mencoba sesuatu yang baru. Karena bisa jadi dai situlah sebuah prestasi berawal. Seperti yang dilakoni Siti Nurfariha.

FARIHA, begitu ia akrab disapa. Gadis asal Gowa ini baru menginjak usia 17 tahun. Namun, sejumlah prestasi telah diraihnya. Bahkan pada level nasional.
Sebut saja Winner Top Model 2021. Winner Miss Sulsel 2021. Winner Back to School 2021. Terakhir adalah Top 10 Miss Teenager Indonesia 2021. Ia menjadi wakil Sulsel yang berlaga di Surabaya tahun lalu.
Menjadi tamu siniar (podcast) untuk kanal Youtube Berita Kota Makassar, siswi SMAN 1 Gowa jurusan IPA ini mengaku terjun di dunia modeling setahun silam. Awalnya hanya iseng mendaftar les modeling, lalu mengikuti ajang lomba, dan akhirnya menang. ”Waktu pertama kali ikut lomba langsung juara satu,” ujarnya.
Fahira merupakan anak kedua dari tiga bersauara. Kakak dan adiknya semua cowok. Ibunya berasal dari Jeneponto dan bapaknya orang Sidrap. Cita-citanya ingin menjadi pramugari. Yang mendorongnya pada cita-cita itu karena ada beberapa sepupunya telah lebih dulu berkecimpung di dunia penerbangan tersebut. ”Setelah tamat SMA mau sekolah pramugari dulu,” imbuhnya.

Dukungan dan motivasi dari orangtua tergolong besar untuk pengembangan karir Fahira. Termasuk ketika dirinya hendak mengikuti lomba di Surabaya mewakili Sulsel tahun lalu. Karena itu, ia tetap akan terus mengembangkan diri dan menambah pengalaman di dunia modeling.
Saat ikut lomba di Surabaya, Fahira masih duduk di bangku kelas satu. Awalnya sempat khawatir, karena peserta kala itu sudah kuliah. Tentu pengalamannya sudah banyak pula.
Walau begitu, akhirnya Fahira mampu menembus 10 besar. Awal yang baik ini menjadi motivasinya untuk bisa lebih baik lagi ke depannya. Dia pun berharap bisa mengikuti ajang modeling serta pemilihan duta.
Setelah menginjak bangku kelas tiga SMA, Fahira mengaku akan fokus dulu untuk urusan sekolah. Cewek yang punya bakat menari ini sudah menerima endorse, sehingga memiliki pendapatan sendiri.
Di akhir perbincangan, Fahira berpesan kepada sesamanya kaum milenial untuk tidak mudah menyerah. Yang suka insecure, tetaplah percaya diri. ”Cantik itu tidak hanya dilihat dari luar, tapi juga dari dalam. Jadi, tetap semangat untuk semuanya,” tandas Fahira. (*/rus)

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini