Connect with us

Bisnis

Telkom Bukukan Pendapatan Konsolidasi Rp35,2 Triliun

-

MILENIAL -- Didukung tenaga kerja dari kalangan milenial membuat bisnis Telkom dan Group terus bergeliyat dan mencatatkan kinerja yang terus tumbuh.

MAKASSAR, BKM — Mengawali tiga bulan pertama 2022, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mencatat kinerja yang terus tumbuh. Perseroan membukukan pendapatan sebesar Rp35,2 triliun atau tumbuh 3,7 persen YoY (Year on Year) dengan EBITDA (Laba sebelum Bunga, Pajak, Depresiasi, dan Amortisasi) tercatat Rp19,4 triliun dan laba bersih Rp6,1 triliun.

EBITDA dan laba bersih tersebut tumbuh 3,1 persen dan 1,7 persen dari periode yang sama tahun lalu. Kinerja IndiHome dan Digital BusinessTelkomsel yang kian kuat masih menjadi mesin pertumbuhan pendapatan perseroan.
Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah, mengatakan, tahun 2022 ini Telkom fokus untuk mengakselerasi langkah transformasi perusahaan untuk menjadi digital telco. Ada lima strategi utama yang ingin direalisasikan untuk memperkuat competitive advantages perusahaan, meningkatkan value creation bagi stakeholder serta mendukung terwujudnya sustainable competitive growth. Langkah ini mulai memperlihatkan hasil yang baik. Pihaknya meyakini akan berdampak positif bagi perusahaan dalam 2 sampai 3 tahun ke depan.
Pada segmen fixed broadband, IndiHome membukukan pendapatan sebesar Rp6,9 triliun atau tumbuh 7,9 persen YoY dengan total kontribusi terhadap pendapatan perseroan mencapai 19,5 persen. Adapun pelanggan IndiHome hingga akhir Maret 2022 mencapai 8,7 juta atau tumbuh 7,2 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.
Selain itu ARPU IndiHome yang kian stabil dikisaran Rp270 ribu, didorong pendapatan dari add-ons yang tumbuh 15,6 persen YoY dan berkontribusi sebesar 15,9 persen dari total pendapatan IndiHome. Untuk meningkatkan pengalaman digital pelanggan, IndiHome terus menjalin kerja sama dengan content provider (Disney+ Hotstar dan lainnya) yang menghadirkan tayangan terbaik dan berkualitas.

Halaman
1 2 3 4

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini