Connect with us

Gojentakmapan

Maros Siap Hadapi Porprov Sulsel

-

MAROS, BKM — KONI Maros menggelar rapat koordinasi dengan pengurus untuk menyatukan komitmen menghadapi Porprov tahun 2022 yang tersisa tiga bulan lagi di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba. Tujuannya agar para atlet Maros punya tekad dan semangat bertanding. Sehingga perolehan medali lebih banyak.
Acara Rakor KONI Maros dipimpin Ketua KONI Maros, AKBP (P) Mulyadi Haryo, Sekretaris Umum KONI Maros, Chaerul Syahab, Bendahara Umum, Suyuti Dg Ngemba, dan para pengurus KONI yang berlangsung di gedung utama kantor KONI Maros, Kamis (12/5).

Muliyadi Haryo di hadapan pengurus KONI menegaskan, agar seluruh pengurus bekerja cepat untuk mensukseskan kegiatan Porprov Sulsel mendatang.
Seluruh pengurus harus kerja keras melakukan pendataan secara mendetail terhadap atlet-atlet dari seluruh cabor (cabang olahraga) yang akan ikut berlaga di Porprov mendatang.
”Seluruh Cabor yang lolos harus terdata secara detail agar persiapan kita lebih matang menghadapi kegiatan Porprov,” tegas Muliadi.

Dikatakan Mulyadi, Cabor yang akan berlaga di dua kabupaten sudah ditentukan jumlahnya masing-masing di Kabupaten Sinjai sebanyak 21 Cabor dan di Kabupaten Bulukumba sebanyak 13 Cabor. Cabor yang akan berlaga di dua kabupaten sudah jelas sehingga para pengurus KONI sudah bisa melakukan pemetaan penempatan atlet Cabor di dua kabupaten tersebut.
”Mohon para pengurus agar bisa bekerja cepat untuk menyelesaikan semua tugas-tugas kita,” kata Mulyadi.

Kemudian, kata dia, jika semua Cabor sudah terdata dengan lengkap maka para atlet di setiap Cabor yang masih memiliki waktu untuk berlatih, diharapkan prestasi lebih baik dari tahun sebelumnya agar perolehan medali emas, perak, perunggu, harus lebih banyak dari target yang telah ditentukan.

Masih kata Mulyadi, olahraga merupakan salah satu program KONI yang harus diintegrasikan dengan program Pemda, agar diperoleh kemudahan-kemudahan dalam mencetak atlet berprestasi dengan memiliki bapak angkat untuk setiap cabor.

Sementara itu, sekretaris KONI Maros pada rapat tersebut mengatakan, kegiatan Rakor KONI Maros ini untuk menyatukan visi dan misi dari tiap Cabor yang ada untuk persiapan meraih prestasi lebih baik pada ajang olahraga Porprov 2022 di Sinjai dan Bulukumba.

Lanjut dikatakan, jumlah Cabor yang ada untuk mengikuti Porprov 2022 sebanyak 24 Cabor. Atlet Maros dari masing–masing Cabor akan diverifikasi. Kemudian mereka dijadikan dua kelompok, yakni kelompok Cabor yang akan berlaga di Kabupaten Sinjai dan kelompok Cabor yang akan berlaga di Kabupaten Bulukumba.

”Cabor yang lolos untuk ditempatkan di dua kabupaten kita lakukan pembinaan intensif secara baik-baik,” pungkasnya.

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini