Connect with us

Gojentakmapan

RSUD H Padjonga Daeng Ngalle Terus Berbenah

-

PERESMIAN -- Dirut RSUD H Padjonga Daeng Ngalle, Asriady Ali saat memberi sambutan di hadapan Bupati Takalar, H Syamsari Kitta pada peresmian penggunaan dua bangunan baru RSUD ini.

TAKALAR, BKM — Eksistensi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Padjonga Daeng Ngalle (HPDN) Kabupaten Takalar terus berbenah dalam melayani kesehatan bagi masyarakat yang ada didaerah ini.
Terbaru dalam lingkup RSUD Padjonga Daeng Ngalle untuk menunjang fasilitas kesehatan telah berdiri dua buah gedung baru, yakni gedung Stroke Center dan CVCU.
Penggunaan kedua bangunan baru itu diresmikan Bupati Takalar, H Syamsari Kitta, ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti disaksikan anggota Forkopimda Takalar dan seluruh jajaran RSUD H Padjonga Daeng Ngalle.
Bupati Takalar H Syamsari Kitta, dalam sambutannya mengatakan, serangkaian upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar untuk memperbaiki infrastruktur kesehatan di Takalar, terus berjalan baik pada tingkatan pelayanan dasar, seperti Puskesmas dan upaya pelayanan lanjutan seperti rumah sakit.
”Kita harus konsen pada peningkatan pelayanan kesehatan karena hal ini merupakan hak dasar masyarakat Kabupaten Takalar dalam mendapatkan pelayanan yang maksimal,” kata H Syamsari Kitta, Kamis (12/5).

Bupati Takalar menambahkan, khusus untuk rumah sakit ini, bangunan-bangunan utama terus diupayakan mulai dari bangunan radiologi, ruang farmasi, Instalasi gizi, ruang operasi yang dilengkapi dengan peralatan medis yang dibutuhkan. Pihaknya berusaha memperbaiki fisiknya agar layak untuk melayanani masyarakat.
Rumah sakit yang memiliki peralatan kesehatan lengkap dan mempunyai aturan jelas akan menjadi pilihan bagi masyaraat yang ingin berobat.
”Saya titip gedung ini agar dijaga kebersihannya. Semoga ruang perawatan ini dapat bermanfaat untuk banyak orang. Dan kepada petugas rumah sakit untuk memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat,” pinta bupati Takalar.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) RSUD H Padjonga Daeng Ngalle, dr Asriady Ali, juga dalam sambutannya menyampaikan, rumah sakit HPDN terus berbenah dalam memberikan pelayanan dengan dilengkapinya peralatan medis dan terus melengkapi fasilitas bangunan yang dibutuhkan. Tentunya dengan dukungan pemerintah daerah dalam mengalokasikan anggaran sehingga gedung ini dapat diresmikan dan dipergunakan.

”Ruang perawatan Stroke Center dan CVCU dilengkapi tempat tidur pasien dan alat kontrol jantung serta alat medis lainnya yang diperuntukkan pasien penderita stroke dan penyakit jantung serta pasien yang mengalami penurunan kesadaran,” urai Asriadi Ali.
Asriadi Ali yang juga ketua KNPI Takalar ini mengemukakan, angka kematian akibat penyakit stroke sangat tinggi. Tentunya dengan adanya ruang perawatan ini, sangat relevan dengan upaya dalam mengurangi angka kematian akibat penyakit stroke di Kabupaten Takalar. (ira/c)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini