Connect with us

Politik

Anggota DPR RI Belum Berpikir Maju di Pilgub Sulsel

-

MAKASSAR, BKM–Sejumlah politisi di Senayan yang tercatat sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) maupun Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI belum berkeinginan untuk ikut berkompetisi pada pemilihan gubernur (pilgub) Sulsel 2024 mendatang.
Mayoritas Anggota DPR RI asal daerah pemilihan Sulsel I, II maupun Sulsel III mengaku belum berfikir untuk maju di pilgub Sulsel yang akan dihelat November 2024 nanti.

Mereka diantaranya Hamka B Kady, Andi Rio Padjalangi, Supriansa dan Muhammad Fauzi dari Partai Golkar, Rusdi Masse (RMS), Rapsel Ali dan Hasna Syam dari Partai Nasdem, Andi Iwan Darmawan Aras, Azikin Sholtan dan Latinro Latunrung dari Gerindra serta Aliyah Mustika Ilham dan Devi Bijak dari Demokrat.
Tak hanya itu, juga ada nama Andi Akmal Pasluddin dari PKS, Andi Ridwan Wittiri, Samsu Niang dan Sarce Bandaso Tandiasik dari PDIP serta H Haruna dan Andi Muawiyah Ramli dari PKB. Juga ada nama Ashabul Kahfi, Andi Yuliani Paris dan Mitra Fachruddin dari PAN serta Amir Uskara dan HM Aras dari PPP.
Dari 24 nama anggota DPR RI, yang banyak disebut agar maju di pilgub Sulsel yakni RMS dan Andi Iwan Darmawan Aras.
Sedangkan yang lain adalah para politisi non senayan diantaranya Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Bupati Gowa Adnan Purichta Ihsan, Bupati Lutra Indah Putri Indriani dan Ilham Arief Sirajuddin.

Rapsel Ali yang juga Anggota Komisi VI DPR RI mengemukakan bila dirinya belum berfikir untuk maju di pilgub,
“Saya belum memikirkan mau maju Gubernur atau tidak, saat ini masih fokus tugas kerja DPR RI”ujar Rapsel Ali baru-baru ini.
Hal sama disampaikan Andi Ridwan Wittiri, “Saya sama sekali tidak punya niat untuk maju di pilgub Sulsel,”jelas ARW. (rif)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini