Connect with us

Politik

Natsir Ali Bayangi Saiful, Ady dan Aji Sumarno

-

SELAYAR, BKM–Pemilihan bupati (pilbup) di Kabupaten Kepulauan Selayar juga dinilai sangat menarik lantaran bupati Basli Ali tidak bisa lagi ikut karena sudah menjabat dua periode.

Meski tidak lagi maju di pilbup dan tengah mempersiapkan diri untuk bertarung di pemilihan anggota legislatif (pileg), namun adik kandung Basli Ali yakni Natsir Ali juga disebut untuk bersiap menggantikan posisi yang akan ditinggalkan oleh sang kakak.
Natsir Ali disebut akan membayangi para bakal calon bupati diantaranya Saiful Arif yang telah menjabat wakil bupati dua periode, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang pernah maju sebagai calon bupati Aji Sumarno serta Ketua Fraksi Nasdem DPRD Sulsel Ady Ansar.
Ady Ansar secara berulang menyatakan kesiapannya untuk bertarung di pilbup Selayar. Bahkan Ady yang pernah tercatat sebagai anggota DPRD Selayar ini tidak ingin maju di pileg nanti, sebab harus berkonsentrasi untuk menghadapai pilbup Selayar. “Kemungkinan besar saya tidak maju di pileg, sebab harus konsentrasi menghadapi pilbup nanti”ujar Ady Ansar.

Sebelumnya, Anggota Fraksi Nasdem DPR RI Rapsel Ali yang tidak lain adalah menantu Wapres KH. Ma’ruf Amin ini tidak menampik bahwa keluarganya akan tetap menanamkan kekuatan politik di kampung halamannya guna menjaga ritme kelanjutan pembangunan di Kepulauan Selayar.
“Tapi terkhusus untuk Pilkada Selayar kami dari keluarga besar mendorong Haji Natsir Ali untuk maju menggantikan Haji Basli Ali” kata Rapsel baru-baru ini.
Natsir Ali pernah tercatat sebagai Ketua DPC Gerindra Kepulauan Selayar disebut-sebut memiliki peluang yang cukup besar untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Basli Ali. (rif)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini