Connect with us

Sulselbar

Sekkab Hadiri Puncak Peringatan Hari Kartini

-

MALILI, BKM — Sekkab Luwu Timur, H. Bahri Suli menghadiri puncak peringatan hari Kartini Tahun 2022 di Baruga Patingaloang Rujab Gubernur Sulsel belum lama ini. Kegiatan ini dirangkai Penerimaan Penghargaan Perempuan Berjasa Atau Berprestasi dari Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM).
Hadir Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari dan Sekprov Sulsel Abdul Hayat Gani, Ketua TP PKK Provinsi Sulsel, Walikota dan Bupati.
Dalam sambutan seragam Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyatakan, Peringatan Hari Kartini Tahun 2022 ini merupakan momentum kebangkitan perempuan Indonesia melawan pandemi.
“Peringatan Hari Kartini ke-144 Tahun 2022 harus dimaknai sebagai era kebangkitan perempuan Indonesia. Kebangkitan perempuan Indonesia melawan pandemi, kebangkitan perempuan Indonesia untuk pemulihan ekonomi sehingga kita bisa segera mewujudkan Indonesia maju seperti yang kita cita-citakan bersama,” ujar Iriana, dalam Puncak Peringatan Hari Kartini Tahun 2022, di Istana Negara, Jakarta Pusat via daring.
Ibu Negara menilai, situasi pandemi di tanah air yang saat ini terkendali dengan baik tidak terlepas dari kerja keras semua pihak, termasuk perempuan-perempuan hebat Indonesia.
Peran perempuan Indonesia, lanjut Ibu Negara, sangat diharapkan untuk berkontribusi mendorong pemulihan akibat pandemi. Peran tersebut berpotensi besar untuk mempercepat pemulihan dan bahkan meningkatkan perekonomian Indonesia.
“Pemerintah akan terus berkomitmen memberi peluang sebesar-besarnya kepada perempuan Indonesia untuk berkarya dan memaksimalkan potensinya di segala sektor,” tandasnya.
Menutup sambutannya, Ibu Negara Iriana mengucapkan selamat Hari Kartini kepada seluruh perempuan Indonesia.
“Berkat perjuangan dan semangat Kartini, perempuan-perempuan Indonesia bisa sejajar dengan laki-laki dalam segala bidang kehidupan yang serta turut berkontribusi bagi pembangunan keluarga, bangsa, dan negara. Berkat Kartini pula banyak perempuan-perempuan Indonesia masa kini telah berjasa dan berprestasi dalam profesinya masing-masing, baik dalam skala nasional maupun internasional,” ungkapnya.
Pemberian penghargaan kepada perempuan berjasa untuk Kartini di Kabupaten Luwu Timur diberikan kepada Titing Suhartini atas jasanya di Bidang Pendidikan yang didampingi Sekkab Luwu Timur, H. Bahri Suli dan Kadis Sosial, Sukarti.
Penghargaan yang diberikan oleh OASE-KIM tersebut diberikan kepada perempuan yang berjasa dan berprestasi di Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.
Penyerahan penghargaan dilakukan secara serentak di Seluruh Indonesia yang dipusatkan di Istana Negara Jakarta. Sedangkan di Sulsel penyerahan penghargaan diserahkan oleh Ketua TP PKK Provinsi Sulsel Naoemi Octarina Sudirman.
Ada sebanyak 514 penerima penghargaan OASE-KIM yang tersebar di seluruh Indonesia dan 24 diantaranya berasal dari Sulsel dan salah satunya dari Kabupaten Luwu Timur. (rls)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini