Connect with us

Sulselbar

Siswa Berprestasi Terima Reword di Hardiknas

-

HADIAH -- Bupati Tator Theofilus Allorerung saat menyerahkan hadiah kepada siswa dan siswi berprestasi di Hardiknas kemarin.

MAKALE, BKM — Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung bertindak selaku inspektur upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Lapangan SMA Negeri 1 Tana Toraja, Kasimpo, Makale, Jumat (13/5).

Theofilus saat membacakan sambutan seragam Menteri Pendidikan, Riset, dan Teknologi RI Nadiem Anwar Makarim menjelaskan, langkah kita hari ini sudah cepat dan bergerak maju bersama. Hanya saja kita belum sampai di garis akhir.
Tidak ada alasan untuk berhenti bergerak meski sejenak. Ke depan, masih akan ada angin yang kencang dan ombak yang jauh lebih besar, serta rintangan yang jauh lebih tinggi. Kita terus memegang komando, memimpin pemulihan ekonomi bersama, bergerak untuk Merdeka Belajar. Selamat hari pendidikan nasional, ujar Theofilus akhiri pidato dari Menteri Pendidikan.

Usai upacara Hardiknas, Bupati Theofilus Allorerung, didampingi Wabub Zadrak Tombeg, serahkan reword (penghargaan) kepada siswi berprestasi Endly Christy, siswa kelas VIII SMP Katolik Pelita Bangsa Makale. Enddly berhasil lolos ke babak semifinal ajang Mathematics Event XXII yang dilaksanakan Himpunan Mahasiswa Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Hasanuddin (Himatika FMIPA Unhas) di Makassar, Maret 2022 lalu.
Penghargaan serupa juga diberikan kepada siswa-siswi atlet taekwondo sukses membawa nama harum kabupaten Tana Toraja di kejuaraan taekwondo tingkat regional dan nasional.

Upacara Hardiknas, selain fihadiri Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeg, juga Ketua DPRD Welem Sambolangi, Kejari Erianto L.Paundanan, siswa-siswi SD, SMP SMA dan Mahasiswa, serta pengurus Yayasan Pendidikan serta peserta upacara lainya.
Terpisah Kadis Pendidikan Anthon Toding katakan, ditengah krisis yang menimpah Indonesia para pelajar jadi perhatian. Hari Pendidikan Nasional merupakan momentum untuk menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme bagi seluruh insan pendidikan.
Hari pendidkan nasiaonal merupakan momentum memperingati hari kelahiran tokoh pelopor pendidikan Indonesia, Ki Hadjar Dewantara. (gus/C)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini