Connect with us

Politik

Tenri Olle, Kio, AU, DM Masih Diunggulkan

-

GOWA, BKM–Sedikitnya empat hingga lima bakal calon bupati Gowa semakin diunggulkan untuk bertarung pada kontestasi pemilihan bupati (pilbup) Gowa 14 Februari 2024 nanti.
Kelimanya yakni mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa Hj Tenri Olle Yasin Limpo, Wakil Bupati Gowa H Abd Rauf Malaganni Kr Kio, Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPR RI Dr HM Amir Uskara (AU), Wakil Ketua DPRD Sulsel Darmawangsyah Muin (DM), serta Anggota DPRD Gowa Hj Husniah Talenrang.

Tenri Olle YL merupakan politisi Partai Nasdem sebagai Wakil Ketua DPW, Kr Kio dikenal sebagai politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), sedangkan AU juga pernah tercatat sebagai Wakil Ketua DPRD Gowa, demikian pula DM dari Partai Gerindra Sulsel serta pernah juga tercatat sebagai anggota DPRD Gowa.
Adapun Husnia Talenrang yang dikenal merupakan adik kandung Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil baru saja menjabat sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) setelah terpilih sebagai anggota DPRD Gowa.
Kelima bakal calon ini sudah memiliki tim dan relawan yang tersebar di 18 kecamatan. Bahkan hampir semuanya telah melakukan konsolidasi, sosialisasi dengan menggelar pertemuan dengan masyarakat.

Tim dan relawan Tenri Olle, AU, DM dan Talenrang semakin massif memasang alat peraga disejumlah lokasi.
Tak hanya itu, pantauan koran ini melihat jika tim AU dan DM telah banyak memasang alat sosialisasi di kendaraan roda empat dengan tulisan tagline. Tim AU memasang dengan tulisan ‘AURA’, dementara tim DM memasang dengan tulisan ‘Gowa Berua’.
Sebelumnya Kr Kio menyempatkan ngopi di Warkop Dottoro Sungguminasa, Kamis (12/5) siang. Hanya saja Kr Kio yang ditemani legislator Partai Perindo Sulsel H Ansar Zainal Bate, dan politisi PAN Ari Bakri Pato belum ingin bicara soal pilbup Gowa.
Pada pilbup 2015 lalu, Tenri Olle maju di pilbup dengan menggandeng Hairil Muin kalah dari pasangan Adnan Purichta Ichsan yang menggandeng Kr Kio. Dan pada pilbup 2020 Adnan – Kio kembali maju, namun tanpa lawan hingga sukses meraih 377.463 suara atau 91,22 persen. (rif)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini