Connect with us

Sulselbar

Tiga Artis Manggung di Toraja Carnaval

-

GELAR EVEN -- Even Toraja Carnaval akan dihelat selama tiga hari (19/21/5) di Wisata Religi Burake (WRB).

MAKALE, BKM — Tinggal sepekan lagi even Toraja Carnaval akan dihelat selama tiga hari (19/21/5) di Wisata Religi Burake (WRB).
Panitia pelaksana (Panpel) mendapuk tiga artis ibukota Donnie Sibarani, Sharon Britney Graviella Padidi, dan Glow Rossa untuk manggung dihari terakhir festival se Sulawesi (21/5).

Inisiator event Toraja Carnaval, John Rende Mangontan (JRM) juga anggota DPRD Sulsel mengatakan even besar ini membawa dampak positif pariwisata daerah ini. Salah satunya jumlah kunjungan wisata ke Toraja akan meningkat. Demikian pula permintaan kamar hunian hotel dan penginapan lainnya juga bertambah.
Apalagi peningkatan retribusi/pajak pendapatan asli daerah. Termasuk pelaku usaha UMKM dan kuliner ketiban rezki. Menurut politisi beringin rindang ini, Toraja Carnaval juga menjadi wadah dan ruang kepada anak milineal wujudkan kreasi sesuai bakat dan minat, serta berdampak pisitif ke masyarakat Burake, ujar JRM.
Ditambahkan JRM, even Toraja Carnaval didukung penuh Pemprov Sulsel dan Pemkab Tana Toraja. Mengwali pembukaan Toraja Carnaval dengan parade yang menampilkan atraksi budaya Toraja masa lalu, seperti Malemba’/ma’passan tua’ lan suke, malemba’ pare, marengnge’ baka, Ma’bugi, dan Ma’barrung.

Menmapilkanmarcing band dari SMA Katolik Makale dilanjutkan perlombaan Tari Kreasi Anak-anak Milineal, Festival Band se Sulawesi, Peragaan Fashion Show, dan Pameran UMKM.
”Ayo ke Toraja tonton dan saksikan konser artis ibu kota dan artis lokal. Tiket VIP maupun umum hanya dibandrol Rp 10.000, ”pungkas JRM. (gus/C)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini