Connect with us

Headline

610 Jabatan Lowong di Pemkot Segera Diisi

Besok Pelantikan, Termasuk Kadis Dalduk KB dan Lurah

-

MAKASSAR, BKM — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto akan melakukan pengisian seluruh jabatan yang lowong di jajarannya. Pelantikan dijadwalkan berlangsung besok, Kamis (19/5). Pemkot Makassar.
“Pelantikan segera dilakukan. Kemungkinan, mudah-mudahan bisa Kamis. Kalau tidak, Rabu atau Kamis depan,” jelas Danny yang ditemui di kediaman pribadinya, Kamis (19/5).

Jumlah pejabat yang akan dilantik cukup banyak, karena hingga saat ini cukup banyak jabatan yang lowong. Bahkan untuk posisi kepala seksi (jabatan eselon II) jumlahnya ratusan. Sementara untuk jabatan eselon III puluhan yang harus diisi.
Untuk jabatan eselon II, saat ini yang lowong adalah kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dalduk KB). Rencananya posisi itu bakal diisi Sekretaris Dinas Dukcapil Chaidir, yang diketahui ikut proses proses seleksi atau lelang jabatan eselon II Pemkot Makassar beberapa waktu lalu.
Selain melantik pejabat eselon III, pada waktu yang sama, Danny juga akan mengisi posisi lurah yang saat ini dijabat oleh pelaksana tugas (plt). Dia juga akan memutasi sejumlah lurah yang dinilai memiliki catatan kinerja buruk. “Lurah ada 10 yang kosong saat ini, kalau ndak salah,” ungkapnya.
Danny mengaku, sejauh ini melakukan evaluasi terhadap kinerja lurah-lurah karena banyak laporan yang masuk. Ada lurah yang tidak bisa bekerja sama atau merangkul penjabat RT/RW. Ada juga yang dinilai tidak bisa mengaplikasikan program atau kegiatan yang telah disusun Pemkot Makassar.
“Kan banyak RT/RW merasa tidak didukung oleh kelurahan. Terus, banyak kelurahan yang merasa tidak didukung oleh RT/RW. Ini kalau saya kucamboki,” ungkap Danny.

Halaman
1 2

www.beritakotamakassar.com

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini