Connect with us

Headline

Hobi Modeling, Cita-cita Jadi Guru

Nur Khatima, Putri Pariwisata Kota Makassar 2021

-

MODEL yang satu ini punya cita-cita menjadi seorang guru. Ia pun telah menyelesaikan kuliah di STKIP Andi Matappa, sebuah kampus di Kabupaten Pangkep. Mengambil jurusan bimbingan konseling (BK).
NAMA lengkapnya Nur Khatima. Akrab disapa Ima. Di dunia modeling, sejumlah prestasi telah diukirnya. Sebut saja Putri Muslimah Persahabatan Kabupaten Pangkep 2019. Miss Persahabatan Sulsel 2020, dan Putri Pariwisata Kota Makassar 2021.
Cewek berhijab usia 23 tahun ini mengaku terjun ke dunia entertain atas keinginan sendiri. Mengawali di tanah kelahirannya Pangkajene atas keinginan sendiri. Tak hanya berkiprah di tingkat kabupaten, Ima lalu mengembangkan sayapnya sampai ke Makassar dan bergabung di sebuah manajemen model.

Berkarir di dunia modeling saat ini, Ima ternyata punya cita-cita menjadi seorang guru. Hal itu mengacu pada latar belakang pendidikannya yang pernah kuliah pada jurusan BK.
”Sebenarnya itu pilihan orangtua (jurusan BK). Karena peluang untuk jadi guru cukup besar. Saya juga memang suka dengan jurusan itu,” kata alumni SMK 1 Pangkep jurusan Teknik Komputer ini.
Rencananya, Ima yang hadir dalam siniar (podcast) untuk kanal Youtube Berita Kota Makassar, mengaku hendak lanjut kuliah di jurusan informatika. Namun hal itu tidak bisa diwujudkan karena tak mendapat restu orangtua. Alasannya, terlalu jauh dan tidak ada yang menemani orangtuanya di kampung. ”Kedua orangtua saya guru semua. Cita-cita jadi guru terinspirasi dari mereka,” terangnya.

Halaman
1 2

www.beritakotamakassar.com

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini