Connect with us

Politik

Lirik Parlemen Lantaran Berprestasi di Pemerintahan

-

Tak hanya itu, lima hingga enam diantara mereka juga melirik pemilihan gubernur (pilgub) Sulsel diantaranya Mohammad Ramdhan Pomanto, Adnan Purichta Ichsan, Andi Fahsar M Padjalangi, Andi Kaswadi Razak, Taufan Pawe dan Indah Putri Indriani.
Pengamat politik dari Unibos Dr Arief Wicaksono mengaku bila dirinya melihat sebagai sebuah kecenderungan pilihan rasional yang muncul akibat rencana pelaksanaan event politik di 2024. “Rata-rata mereka akan lebih memilih mengikuti event politik yang lebih murah karena mereka selalu terjebak pada pemikiran bahwa pemilihan eksekutif akan selalu lebih mahal ketimbang pemilihan legislatif,”ujar Arief, Selasa (17/5).
Apalagi, menurut Arief dengan mengkapitalisasi/menjual keberhasilan saat menjabat di eksekutif, mereka pikir masuk legislatif akan menjadi lebih terukur. “Tapi sebenarnya tidak ada masalah dengan kecenderungan itu, yang jadi masalah adalah jika mereka membiakkan dan mengamini bahwa keterpilihan akan lebih ditentukan oleh politik uang,”ucapnya .

Halaman
1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini