Connect with us

Sulselbar

Pertanyakan Mutasi Jabatan di Pemprov, HMI Cabang Manakarra Datangi DPRD Sulbar

-

KESIMPULAN -- Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sulbar, Muhammad Hatta Kainang (kemeja putih) didampingi Kepala Bidang Mutasi Pemerintah Provinsi Sulbar, Abdillah, membacakan kesimpulan terkait aspirasi dari Aliansi Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Manakarra.

SAMPAIKAN ASPIRASI — sejumlah mahasiswa dari Aliansi Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Manakarra ketika menyampaikan aspirasi terkait mutasi jabatan di Pemprov Sulbar.


MAMUJU, BKM — Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sulbar, Muhammad Hatta Kainang dari Fraksi Nasdem bersama Kepala Bidang Mutasi Pemerintah Provinsi Sulbar, Abdillah, menerima rombongan dari aliansi pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manakarra.
Kedatangan mereka untuk mempertanyakan adanya mutasi jabatan dalam lingkup Pemerintah Provinsi Sulbar, pada 28 April 2022. Mereka diterima di ruang rapat paripurna DPRD Sulbar, Kamis, 12 Mei 2022.
Aliansi pengurus HMI Cabang Manakarra menganggap semasa jabatan Ali Baal Masdar gagal total. Adapun tuntutan mahasiswa HMI, yaitu apa yang menjadi dasar BKD melakukan mutasi serta apakah yang dimutasi memenuhi syarat standar oleh BKD. HMI menduga ada jual beli jabatan.
Sementara itu, Abdillah sebagai kepala Bidang Mutasi, menjelaskan, Kemendagri dan Dirjen telah mengeluarkan surat dan mengatakan gubernur dapat melakukan mutasi sampai akhir masa jabatan.
Seperti mutasi jabatan pratama, melakukan lelang jabatan, serta mutasi yang terjadi merupakan kebutuhan organisasi. Terkait dugaan jual beli jabatan, BKD mengatakan, itu hanya asumsi yang belum bisa dibuktikan.
Sebagai pemimpin rapat, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sulbar, Muhammad Hatta Kainang, memberi kesimpulan bahwa SK yang telah dikeluarkan harus dievaluasi kembali.
Hasil rapat ini selanjutnya akan diserahkan kepada pimpinan DPRD dan komisi terkait untuk ditindaklanjuti serta mengeluarkan rekomendasi setelah PJ. gubernur berada di Sulawesi Barat. Selain itu, Hatta Kainang berharap kepada Abdillah sebagai kepala Bidang Mutasi agar memperbaiki administrasinya. (zul)

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini