Connect with us

Headline

Terkendala Dokumen, Insentif Pj RT/RW tak Dibayar

-

Dia mengaku jika dikalkulasi, masih ada sekitar 30 persen Pj RT/RW di Kecamatan Panakkukang yang belum menyetor dokumen yang dibutuhkan untuk pencairan insentif. “Ini sementara kita rampungkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Banyak pj RT/RW belum setor rekening, termasuk NPWP. Ada juga yang salah rekeningnya,” kata Andi Pangerang saat dihubungi, kemarin.
Dia berharap seluruh dokumen untuk pencairan insentif RT/RW ini sudah bisa rampung Jumat mendatang, agar bisa segera diurus secara kolektif.
Selain insentif, Andi Pangerang juga berharap seluruh Pj RT/RW bisa segera melengkapi data yang dibutuhkan untuk pengurusan dokumen BPJS Ketenagakerjaan. “Kami sudah berkali-kali sampaikan di grup Whatsapp. Semoga segera ditindaklanjuti,” ungkapnya.
Jika dokumen yang dibutuhkan sudah terkumpul semua, maka pihak kecamatan agar segera mencairkan insentif Pj RT/RW. Nilainya bervariasi dan mengacu pada Perwali, sesuai penilaian kinerja terhadap yang bersangkutan.
Jika skoring kinerja di bawah 60, maka insentif yang diterima sebesar Rp500 ribu. Sementara jika skoring 60-70, insentif yang dibayarkan Rp1 juta. Rencananya, insentif Pj RT/RW akan dirapel dengan melihat kondisi keuangan yang ada.
“Kita usahakan tiga bulan. Maret, April, dan Mei. Tapi kalau kondisi tidak memungkinkan, mungkin dua bulan dulu yang akan dibayarkan,” tandas Andi Pangerang. (rhm)

Halaman
1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini