Connect with us

Bisnis

HMMI Perkuat Kualitas SDM Pemasok Lokal

-

PELATIHAN -- HMMI perkuat kualitas SDM pemasok lokal dengan melanjutkan program pelatihan R&D.

MAKASSAR, BKM — PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) menyelenggarakan R&D Level Up Training sebagai lanjutan dari Indonesian Supplier R&D Improvement Program yang telah diselenggarakan sejak tahun 2021.
Program ini sendiri adalah bagian dari kontribusi Hyundai Motor untuk semakin meningkatkan kualitas sumber daya manusia dari mitra pemasok lokal yang menyuplai komponen kendaraan Hyundai. Setelah melalui tahapan pelatihan dasar di tahun 2021 yang menjadi bagian dari proses seleksi, program pelatihan tingkat lanjutan di tahun ini akan melibatkan lebih dari 80 peserta dari 20 pemasok, di mana program ini akan terselenggara dari bulan Mei hingga Desember 2022 di Mobility Innovation Center milik Hyundai Motor.

President Director PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia, Yoon Seok Choi, mengatakan, Hyundai Motor selalu berkomitmen untuk tumbuh berkembang bersama mitra pemasok lokalnya. Dan disaat bersamaan, memberikan kontribusi yang signifikan bagi Indonesia untuk semakin memperkuat sumber daya manusianya.
”Kami senang dapat menyaksikan bagaimana pengetahuan yang kami sajikan sesuai dengan kebutuhan para mitra kami, khususnya dalam mendukung upaya bersama untuk membangun mobilitas masa depan yang selalu menjadi fokus Hyundai,” kata Yoon Seok Choi.
Tahun lalu di tahap awal program, semua peserta telah mempelajari pengetahuan R&D dasar untuk membangun pemahaman mereka terhadap proses pembuatan kendaraan Hyundai, standar atau ketentuan manufaktur untuk mitra lokal, dan banyak lagi ilmu yang telah dibagikan.
Kegiatan tersebut memperoleh antusiasme tinggi dan memberikan hasil positif di mana mayoritas peserta menyampaikan permintaan mereka agar dapat memperoleh pendidikan yang lebih lengkap dan workshop yang memperlihatkan praktik lapangan. Skor pengetahuan pemasok lokal bahkan meningkat secara signifikan setelah berpartisipasi dalam pelatihan ini, yaitu dari 2,7 menjadi 7,1.

Halaman
1 2

www.beritakotamakassar.com

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini