Connect with us

Headline

Program Metaverse Bisa Deteksi 38.000 Titik, Termasuk Macet

Iman Hud, Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar

-

PROGRAM metaverse menjadi perhatian seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam lingkup Pemerintah Kota Makassar. Tak terkecuali oleh Dinas Perhubungan (Dishub).

DALAM siniar (podcast) untuk kanal Youtube Berita Kota Makassar, Kepala Dishub Kota Makassar Iman Hud memeparkan program yang mendukung Makassar Metaverse yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu. Mantan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Makassar ini menegaskan, saat ini sangat diperlukan terobosan dan inovasi untuk menyesuaikan dengan perubahan zaman yang terus berkembang.
”Dishub, ibarat kata setiap hari kami 24 jam diberi amanah oleh pemerintah sebagai abdi masyarakat. Terutama yang terkait masalah lalu lintas yang aman dan bisa berjalan dengan baik. Safety reading, aman sampai tujuan itulah tugas kami di Dinas Perhubungan,” terang Iman Hud
.
Ia tidak memungkiri bahwa inovasi melalui program metaverse perlu dukungan serta kepercayaan dari rakyat.
“Apapun perlu kita perlu buat untuk berkesan bagi rakyat. Seperti halnya Berita Kota Makassar adalah mata dan telinga masyaraka,” imbuhnya.
Oleh Dishub, program metaverse pemkot dituangkan melalui empat program. Masing-masing virtual reality office, digital map transportation, informasi transpotasi dan marka jalan, serta smart PJU. ”Yang terpenting adalah bagaimana konsep ini diterapkan, dan yang jadi sasarannya bisa memahami. Karena ini suatu lompatan yang luar biasa. Ini pertama di Indonesia. Harapan Pak Wali Kota, terkhusus persoalan lalu lintas tanpa harus dibatasi lelah letih melalui smart technologi. Jangan ketinggalan,” terangnya.

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini