Connect with us

Headline

Mayat Bayi Perempuan Dibuang di Tanah Kosong

-

GOWA, BKM — Warga di Lingkungan Biringbalang, Kelurahan Mawang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa tetiba geger, Kamis (2/6) pukul 14.00 Wita. Hal itu disebabkan adanya penemuan mayat bayi berjenis kelamin perempuan tergeletak di atas tanah kosong yang merupakan tanah kavling milik UNM.

Sosok tak bernyawa itu ditemukan seorang warga bernama Dg Tayang (60). Ia buruh harian yang berdomisili di Kampung Mala’lang, Samata, Kecamatan Somba Opu.
Dg Tayang menemukan mayat bayi tersebut saat hendak menuju tempatnya bekerja sebagai tukang batu di perumahan Grand Danau Biru.

Sebelum sampai, Dg Tayang melihat sarung batik bercorak warna biru dan coklat yang tergeletak di atas alang-alang. Di dekatnya terdapat gundukan tanah bekas galian.

Karena curiga, Dg Tayang kemudian menyampaikan kepada pengawas bangunan tempatnya bekerja bernama Muchtar tentang apa yang dilihatnya. Muchtar kemudian langsung menghubungi salah satu pegawai Pemerintah Kecamatan Somba Opu bernama Syamsuddin. Informasi itu pun dilanjutkan Syamsuddin kepada Aipda Jufri, Bhabinkamtibmas Kelurahan Mawang.

Kepada petugas, Dg Tayang menceritakan awal dia menemukan bungkusan bayi tersebut dalam plastik putih. Mayat bayi dibungkus sarung. Bayi itu diperkirakan masih berusia sehari setelah dilahirkan dengan masa kandungan pas sembilan bulan. Karena kondisi bayi sudah lengkap sempurna, seperti memiliki rambut dengan panjang tubuh kurang lebih 30 cm.
P
prosesi evakuasi mayat bayi itu dilakukan pada pukul 14.05 Wita dipimpin Kepala SPKT Aiptu M Syahrir didampingi piket fungsi Sabhara, Reskrim, Intel dan Tim Inafis Polres Gowa.

Halaman
1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini