Connect with us

Headline

Rektor UNM Bentuk Satgas

Sikapi Dugaan Pelecehan Seksual Oknum Dosen Terhadap Mahasiswi

-

MAKASSAR, BKM — Kasus dugaan pelecehan seksual di Universitas Negeri Makassar (UNM) mencuat lagi. Setelah di Fakultas Teknik, kasus serupa kembali terendus di fakultas lain.

Satu demi satu mahasiswi yang menjadi korban mulai mencuit di media sosial.

Kali ini curhatan datang dari mahasiswi Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP). Ia memberanikan diri mengirim pesan di Instagram. Dirinya mengaku menjadi korban pelecehan oleh dosen pembimbingnya saat bimbingan skripsi.

“Saat itu saya ditemani temanku mau bimbingan di ruangannya, tapi napegang tanganku baru nasuruh keluar temanku. Terus nakodeka pakai kaki dan kedipan mata,” tulisnya di direct message Instagram @profesiunm, Rabu (1/6).

Tidak berhenti di situ, mahasiswa yang sudah menjadi alumni tersebut kembali mengalami dugaan pelecehan saat bimbingan selanjutnya. Ia menambahkan, pelaku seperti sudah merencanakan aksi bejatnya. Pelaku melihat situasi sebelum memaksa korban mengelus pahanya.

“Bimbingan selanjutnya, dia keluar liat situasi dan mungkin dia rasa aman jadi duduk di dekatku. Dia ambil tanganku dan nataruh ke pahanya, baru naelus pahanya,” tambahnya.
Ia takut melapor karena saat itu sedang menyusun skripsi.

Rektor UNM Prof Dr Husain Syam angkat bicara terkait kasus tersebut. Ia berjanji akan menindak tegas siapapun yang melakukan pelanggaran. Terlebih terhadap oknum dosen yang diduga pelaku pelecehan terhadap mahasiswi.

Halaman
1 2 3

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini