Connect with us

Kriminal

Resmob Polda Sulsel Tembak Polisi Gadungan

-

MAKASSAR, BKM — Sepandai-pandai tupai melompat pasti akan jatuh juga. Peribahasa lama ini layakdisematkan kepada pria bernama Akbar Musa (22) yang merupakan polisi gadungan. Kala beraksi, dia mengaku anggota Polri untuk menggeledah korbannya dengan maksud mengambil barang berharga milik korbannya.

Sepak terjang Akbar Musa berakhir setelah tim Resmob Polda Sulsel menerima laporan. Selanjutnya tim Resmob melakukan penyelidikan. Alhasil, Akbar Musa berhasil diketahui keberadaannya. Pada Jumat (3/6), polisi berhasil melumpuhkan Akbar lantaran menyerang polisi dengan menggunakan sebilah parang saat hendak ditangkap.

”Kami menerima aduan seorang korban. Dalam aduannya, korban menyebutkan bahwa ada seorang pria mengaku anggota Polri menggeledahnya saat tengah berada di Jalan Sutomo, Kecamatan Ujung Pandang. Ketika korban digeledah, barang korban diambil sembari kabur menghilangkan jejak. Pelaku tak menyebutkan tempatnya bertugas,” kata Kanit Resmob Polda Sulsel, Kompol Dharma Negara, Minggu (5/6).

Dari kejadian itu, sambungnya, tim gabungan turun menyelidiki. Alhasil, pelaku teridentifikasi serta keberadaannya diketahui berada di Jalan Rajawali.
”Ketika kami berhasil mengidentifikasi pelaku begal tersebut, kemudian mengintai keberadaannya. Alhasil, pelaku diketahui tengah berada di Jalan Rajawali. Di sana kami mengepungnya. Hanya saja,proses penangkapan tak berjalan mulus. Pelaku yang hendak ditangkap, melakukan penyerangan dengan menggunakan parang. Karena jiwa rekan kami terancam, sehingga pelaku dengan terpaksa dilumpuhkan,” jelas Kanit Resmob.

Dalam catatan hitam pelaku, sebutnya, pelaku telah melakukan aksinya di beberapa titik dengan modus mengaku anggota Polri untuk merazia orang yang ditarget (korban) yang masih berusia remaja. Pelaku juga saat beraksi menggiring korbannya di jalan untuk digeledah setelah mengatakan ke korban bahwa ia akan membawa korban ke kantornya.

Halaman
1 2

www.beritakotamakassar.com

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini