Connect with us

Headline

Sengketa Pagar Kebun Berujung Pembunuhan

-

IST DIAMANKAN-Pelaku pembunuhan di Dusun Lappae, Desa Saotengah, Kecamatan Tellulimpoe yang berhasil diamankan Satreskrim Polres Sinjai, Senin (6/6).

SINJAI, BKM — Peristiwa berdarah terjadi di Dusun Lappae, Desa Saotengah, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Senin (6/6). Seorang warga setempat, ZN (44) meregang nyawa di tangan BA (53). Pemicunya masalah batas kebun. Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Sinjai yang dipimpin oleh AKP Abustam telah berhasil mengamankan BA.

AKP Abustam menjelaskan kronologis kejadian. Berawal pada pukul 06.30 Wita di hari nahas itu, ZN yang mengendarai sepeda motor hendak pergi menyemprot di kebun yang berbatasan dengan lokasi kebun milik BA. Di jalan kebun mereka bertemu. Keduanya terlibat pertengkaran terkait lokasi tanah, yang berujung saling dorong.

Ketika itu korban sempat hendak mencabut pisau milik pelaku yang diikat di pinggang. Namun pisau sabit dipegang oleh pelaku dan mengiris sela ibu jari tangan kiri, dan jari telunjuk tangan kanan pelaku digigit oleh korban.

”Selanjutnya pelaku mencabut sebilah pisau dari sarungnya yang diselipkan di pinggang kanan dan menikam korban satu kali dengan tangan kanan. Pisau mengenai perut persis di ulu hati dengan luka tusuk,” terang AKP Abustam.
Tidak lama berselang datang menantu korban berinisial AA bersama RI. Kepada mereka, pelaku meminta untuk ikut campur.
Setelah itu, pelaku menyerahkan diri ke Polsek Tellulimpoe dengan membawa serta barang bukti sebilah pisau lengkap dengan sarungnya. Selanjutnya pelaku dan barang bukti diserahkan ke Polres Sinjai.

Halaman
1 2

www.beritakotamakassar.com

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini