Connect with us

Bisnis

Astra Terus Gelorakan Semangat Bergerak Bersama

Perayaan HUT Ke-65 Astra Berlanjut di Wilayah Sumatra

-

NUANSA SUMATRA -- Direktur Astra, Suparno Djasmin (kiri atas), Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi (tengah atas) bersama para Koordinator Wilayah Grup Astra se-Sumatra saat perayaan HUT ke-65 Astra bernuansa Sumatra.

MAKASSAR, BKM — Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Astra kembali menghadirkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Astra secara virtual, Rabu (8/6). Perayaan kali ini dilakukan dengan nuansa Sumatra merupakan kelanjutan rangkaian peringatan HUT ke-65 Astra pada bulan Februari dan Mei 2022 lalu.
Perayaan HUT kali ini dihadiri Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi, Direktur Astra, Suparno Djasmin serta Insan Astra di seluruh Indonesia. Dalam sambutannya, Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi menyambut positif kegiatan HUT ke-65 Astra Wilayah Sumatra.

”Astra merayakan HUT hari ini seiring dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Kita tahu bahwa Astra sudah banyak berkontribusi khususnya untuk wilayah-wilayah di Provinsi Sumatra dalam lingkungan hidup, mulai dari penanaman pohon hingga pemasangan solar panel,” ujar Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi saat memberikan kata sambutan dalam HUT ke-65 Astra Wilayah Sumatra yang dilaksanakan secara virtual, Rabu (8/6).

Sementara itu, Direktur Astra, Suparno Djasmin, mengatakan, sampai saat ini, dalam bidang lingkungan Astra telah menanam lebih dari 5,1 juta pohon. Di antaranya merupakan 23.523 pohon buah langka. Astra juga telah membangun 33 titik Konservasi Keanekaragaman Buah Langka Nusantara atau Pranaraksa yang bertujuan untuk mencegah kepunahan jenis buah langka.

Rangkaian HUT ke-65 Astra Wilayah Sumatra dimulai hari ini (8/6) dengan menyajikan berbagai tayangan inspiratif yang terdiri dari Sustainability Webinar, Virtual Exhibition, InnovNation Webinar, Astra Career Meet Up dan Kreasi Nusantara Wilayah Sumatra yang dapat diakses melalui platform digital 65tahunastra.jagat.live.
Sustainability Webinar membahas Climate Action Through Community Development, diisi oleh pembicara yang ahli di bidangnya, yaitu Rachmawan Budiarto dari Pusat Studi Ekonomi Kerakyatan UGM, Inisiator Gerakan Hidup Tanpa Sampah (Zero Waste), Andhini Miranda, Ketua Kampung Berseri Astra (KBA) PROKLIM Cidadap sekaligus Penerima Kalpataru 2021, Deden Syarif Hidayat, dan dimoderatori penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards 2021 Kategori Khusus Pejuang Tanpa Pamrih di Masa Pandemi Covid-19, Vania Febriyantie.

Halaman
1 2 3

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini