Connect with us

Headline

Janji Dinikahi Hingga Tega Tujuh Kali

Dilakukan Berpindah-pindah Sejak 2012-2017

-

MAKASSAR, BKM — Terungkap sudah siapa perempuan yang tega melakukan aborsi, lalu kemudian menyimpan tujuh janin bayinya ke dalam kotak makan hingga membusuk pada sebuah kamar kos di Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar. Wanita tersebut berinisial NM. Ia pun telah ditetapkan sebagai tersangka bersama kekasihnya AT.

NM diamankan oleh tim Jatanras Polrestabes Makassar

di Kendari, Sulawesi Tenggara pada hari Rabu (8/6). Selanjutnya dibawa ke Makassar untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sementara AT ditangkap di Kalimantan.
Kanit Reskrim Polsek Biringkanaya Iptu Nurman Matasa, membenarkan penangkapan NM yang diduga sebagai pelaku aborsi dan menyimpan janinnya. Hanya saja, Nurman belum bisa menjelaskan hasil pemeriksaan terhadap NM. Sebab kasus tersebut ditangani Polrestabes Makassar.

”Perempuan yang diduga pelaku penyimpan tujuh janin bayi di kamar kos itu sudah diamankan oleh tim Jatanras Polrestabes Makassar. Dia ditangkap di Kendari, Sulawesi Tenggara,” ujar Iptu Nurman Matasa, Kamis (9/6).

Dijelaskan Nurman, sejak ditemukannya janin bayi tersebut,tim Kedokteran Kepolisian (Dokpol) Polda Sulsel telah melakukan identifikasi. Hasilnya, diketahui ada tujuh janin hasil aborsi, yang ditemukan dalam kemasan kotak makanan.
Menyusul penemuan janin bayi yang menggegerkan itu, aparat Polsek Biringkanaya Biringkanaya dibackup Polrestabes Makassar dan Polda Sulsel melakukan penyelidikan. Hasilnya, perempuan NM berhasil diamankan.

Pengungkapan kasus ini berawal ketika seorang saksi membersihkan sebuah kamar yang ditinggalkan oleh penghuninya, Senin (6/6). Kamar tersebut sudah tiga bulan tak dihuni. Ketika itu saksi menghirup bau menyengat dan mencari tahu sumbernya. Alangkah kagetnya, karena ditemukan mayat bayi perempuan dalam kotak makanan. Saksi kemudian menyampaikan kepada penghuni kos lainnya, hingga akhirnya warga ramai berdatangan.

Halaman
1 2 3

www.beritakotamakassar.com

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini