Connect with us

Bisnis

Elnusa Petrofin Luncurkan Program CSR ASIAP

Dorong Pengurangan Sampah Laut Hingga 7,2 Ton Per Bulan

-

BANTUAN -- Direktur Pengembangan Usaha PT Elnusa Tbk, Ratih Esti Prihatini menyerahkan secara simbolis bantuan kendaraan dalam rangka peluncuran program CSR ASIAP.

MAKASSAR, BKM — Sebagai upaya mengatasi masalah lingkungan khususnya sampah laut, PT Elnusa Petrofin anak usaha PT Elnusa Tbk (ELSA) melalui Petrofin Peduli, meluncurkan program Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) ASIAP.
Peluncuran program ASIAP yang merupakan akronim dari Armada Transportasi Sampah Desa Sapa Raya ini dilaksanakan pada Jumat siang (10/6). Peluncuran program ASIAP ini dilaksanakan di unit operasi Elnusa Petrofin Depot LPG Amurang, Minahasa Selatan dan dihadiri langsung Direktur Operasional & Marketing PT Elnusa Petrofin, Nur Kholis.

Selain itu, peluncuran ini juga dihadiri Direktur Pengembangan Usaha PT Elnusa Tbk, Ratih Esti Prihatini, Direkur SDM & Umum PT Elnusa Tbk, Tenny Elfrida, serta Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Minahasa Selatan, Dorkas Singkala, Camat Tenga, Petrus Ulaan, Kepala Desa Sapa, Kepala Desa Sapa Barat, dan Kepala Desa Sapa Timur.

Nur Kholis dalam sambutannya menyampaikan, progam ASIAP menjadi salah satu program tanggungjawab sosial dan lingkungan Elnusa Petrofin yang memberikan solusi tepat guna kepada masyarakat dalam mengatasi sampah di laut.

Berbasis partisipasi masyarakat yang dikembangkan perusahaan bagi desa di wilayah Ring 1 unit operasi Depot LPG Amurang. ”Dengan menyediakan sarana dan prasarana pendukung, sehingga dapat mendukung upaya pemerintah dalam upaya mencegah terjadinya pencemaran sampah kembali di lingkungan,” ujar Nur Kholis.
Dalam kegiatan ini, puncak peluncuran ASIAP ditandai dengan penyerahan satu unit motor operasional kapasitas 300 L untuk pengangkutan sampah. Dilanjutkan dengan pemasangan baju seragam kepada Kelompok Penggerak Sampah Desa Sapa Raya yang telah dibentuk sebelumnya. Dimana, seluruh kegiatan ini berdasarkan hasil dari pemetaan sosial yang dilakukan pada tahun 2021.

Halaman
1 2 3

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini